Pamen Jajaran Kodam II/SWJ Dites Garjas

Garjas Para Perwira Menengah (Pamen), Mulai Letnan Kolonel (Letkol) dan Mayor dari satuan jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang

Palembang (Lentera Rakyat) — Guna menjaga dan mengetahui sampai sejauh mana kemampuan kesegaran jasmani, para Perwira Menengah (Pamen) yang berpangkat Letnan Kolonel (Letkol) dan Mayor dari satuan jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang, Senin (6/11/2017), melaksanakan kegiatan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II TA.  2017, bertempat di lapangan Garuda Jasdam II/Swj, Jln. Tanjung Api-api Km. 9 Palembang.

 
Pelaksanaan test tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 6 s.d 8 November 2017, meliputi test kesegaran ‘A’ yaitu lari dengan jarak tempuh 3.200 meter dan test kesegaran ‘B’ yaitu: Pull Up, Sit Up, dan Push Up yang dilaksanakan selama 1 menit serta Shuttle Run. Selain itu, juga dilaksanakan tes Renang Militer (Renmil) dasar sejauh 50 meter gaya dada bertempat di Kolam Renang Balaputra Dewa di Markas Yonif 200/Raider, Gandus Palembang,
 
Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan personil yang akan melaksanakan tes Garjas. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta Garjas oleh Tim Kesehatan Kodam II/Swj.
 
Selama kegiatan berlangsung, Jasdam II/Swj sebagai Koordinator kegiatan Test Samapta dan Tim Kesehatan dari Kesdam II/Swj juga ikut memberikan dukungan dengan menempatkan tenaga medis beserta 1 unit mobil Ambulance untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta mampu memberikan pertolongan pertama dan mempermudah proses Evakuasi jika diperlukan.
 
Setiap prajurit wajib mengikuti tes kesemaptaan jasmani secara periodik setahun dua kali. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus untuk mengukur kemampuan kesamaptaan prajurit secara berkala.
 
Pelaksanaan kegiatan Tes Garjas Periodik ini diikuti juga oleh Kasandidam II/Swj Letkol Inf Edwin dan para Dandim jajaran Korem 044/Gapo dan ditinjau langsung oleh Wakajasdam II/Swj Letkol Inf Mahfud Supriyadi. (Pendam-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas