Sosialisasi Akselerasi Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Personel Kemhan & TNI

Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Mohammad Sjahroni, SE

Palembang (Lentera Rakyat) — Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. yang diwakili oleh Kasrem 044/Gapo Letkol Inf  Mohammad Sjahroni, SE. mendampingi Kapusrehab Kemhan RI Brigadir Jenderal TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD. melaksanakan sosialisasi rehabilitasi penyandang Disabilitas personel Kemhan dan TNI di wilayah jajaran Korem 044/Gapo Gelombang II TA. 2017 yang diikuti oleh 80 personel, bertempat di Markas Korem 044/Gapo, Selasa (7/11/2017).

Dalam sambutannya Kasrem 044/Gapo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapusrehab Kemhan RI Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD. beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Makorem 044/Gapo untuk memberikan sosialisasi kepada penyandang Disabilitas personel Kemhan dan TNI wilayah jajaran Korem 044/Gapo.

Selanjutnya Kapusrehab Kemhan RI Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD. dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi akselerasi rehabilitasi dari Pusrehab Kemhan RI ini untuk memberi kemudahan bagi penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI khususnya di wilayah jajaran Korem 044/Gapo atau di wilayah Sumatera Selatan dan sekitarnya. Setiap peserta akselerasi rehabilitasi mendapatkan kesempatan mempelajari suatu keterampilan yang tersedia sesuai dengan hasil assessment, pemeriksaan kesehatan dan wawancara. Adapun jurusan keterampilan yang disiapkan diantaranya operator komputer, automekanik motor, teknik pendingin dan masih banyak yang lainnya.

Sementara itu Kolonel Ckm Wahyu selaku pembina Disabilitas wilayah Kodam II/Swj mengatakan, bahwa sosialisasi akselerasi rehabilitasi ini ditujukan untuk membentuk penyandang disabilitas menjadi insan yang mandiri dan produktif dengan penguasaan ilmu pengetahuan, tekhnologi dan keterampilan. Hal ini diharapkan para penyandang disabilitas dapat melaksanakan pekerjaan sesuai bakat, minat dan tingkat kemampuan masing-masing serta dapat melaksanakan fungsi sosial secara wajar dalam masyarakat.

Di akhir kegiatan dilaksanakan sesi tanya jawab dan demontrasi tenes lapangan oleh penyandang disabilitas bertempat di lapangan tenis Makorem 044/Gapo. Dan hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 044/Gapo, para Kasi dan Pasi Korem 044/Gapo, Dandenkesyah serta perwakilan personel dari satuan di Garnizun Palembang  dan satuan jajaran Korem 044/Gapo. (Penrem-Dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas