Kodim 0406/Mura Melaksanakan Kebersihan Moseum Subkos Garuda

Kodim 0406/Mura bersama-sama personel dari Polres dan masyarakat Kota Lubuklinggau melaksanakan kegiatan karya bakti

Mura (Lentera Rakyat)  — Menjelang peringatan hari Pahlawan 10 November 2017, personel Kodim 0406/Mura bersama-sama dengan personel dari Polres dan masyarakat Kota Lubuklinggau melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan Moseum Subkos Garuda Kota Lubuklinggau, Kamis (9/11/2017).

Dari peninjauan sebelumnya, didapati kondisi moseum yang menyimpan benda-benda peninggalan pejuang seperti senjata, bendera, dan lainnya sangat memperihatinkan. Plapon bagian dalam moseum yang menyimpan peninggalan perjuangan  bocor sehingga ruangan tergenan air, kemudian banyaknya sarang laba-laba, sementara bagian luar terlihat kotor dan bauk pesing.

Bangunan mosuem yang sudah lama tidak tersentuh pembangunan semakin memperburuk pemandangan, padahal bangunan ini merupakan tempat bersejarah dan menyimpan benda bersejarah dalam lahirnya bangsa Indonesia.

Sasaran kegiatan pembersihan yang dihadiri oleh ratusan anggota TNI, Polri dan masyarakat ini adalah area halaman dan bangunan Moseum Subkos Garuda Kota Lubuklinggau, karena Moseum Subkos Garuda ini selain menyimpan benda bersejarah, juga merupakan salah satu obyek wisata di Kota Lubuklinggau yang harus tetap terjaga kebersihannya. Pembersihan dilakukan dengan tujuan agar lingkungan Museum tetap bersih sehingga pengunjung yang datang merasa nyaman dan betah dalam mengunjungi moseum ini.

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0406/Mura Kapten Inf M. Assad mengatakan, bahwa lingkungan dan bangunan moseum yang terlihat masih kotor dan berlumut harus dibersihkan sesegera mungkin, sehingga  bangunan dan lingkungan tetap dalam kondisi bersih dan terpelihara.

”Lingkungan yang bersih akan membuat pengunjung moseum nyaman dan betah serta bangunan tidak akan mudah rusak, sehingga bangunan memiliki usia yang lebih panjang,” terang Pasiter. (Penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas