Inilah 3 Pemain Calon Pengganti Ibrahimovic

Lentera Rakyat– Timnas Swedia akan bertarung melawan Italia di playoff Piala Dunia 2018. Pertandingan akan berlangsung pada Sabtu 11 November 2017.

Semenjak ditinggal Zlatan Ibrahimovic, Swedia belum memiliki penyerang yang menjadi pembunuh di kotak penalti. Ibrahimovic bermain untuk timnas Swedia sejak 2001-2016, dan telah mencetak 62 gol dari 116 caps.

Namun, kini ada tiga pemain muda yang digadang-gadang akan menggantikan mantan pemain Juventus tersebut. Mereka diharapkan akan menjadi pemain masa depan bagi Swedia.

Tiga pemain yang diproyeksikan menggantikan Ibrahimovic:

1. Aleksander Isak: pemain berusia 18 tahun, dan salah satu pemain muda berbakat nan menjanjikan bagi Swedia. Musim lalu, ia bersinar bersama AIK dengan mencetak 10 gol dari 24 pertandingan, ketika usianya masih 17 tahun.

Isak kemudian hijrah ke Borussia Dortmund dengan nilai Rp154 miliar. Ia telah mencetak satu gol dan satu assist di Piala Jerman.

2. John Guidetti: Ia dinobatkan sebagai pengganti Ibrahimovic setelah berhasil mencetak 20 gol dari 23 pertandingan bersama Feyenoord 2011/2012. Sayangnya, cedera serius kemudian membuatnya absen selama setahun.

Pemain berusia 25 tahun ini kemudian gagal bersinar bersama Stoke City dan Glasgow Celtic. Pada 2015, ia hijrah ke Celta Vigo. Ia telah mencetak satu gol dari 19 pertandingan bersama Swedia.

3. Zackarias Faour: Ia disebut sebagai ‘Ibrahimovic baru’ karena berasal dari klub yang sama, Malmo. Klub yang pernah dibela Ibrahimovic.

Ia kemudian hijrah ke Manchester City di usia 15 tahun. Namun, karena kesulitan menembus tim utama ManCity, Fauor kemudian memilih kembali ke Swedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas