Jaga Kebugaran, Danrem 044/Gapo Ajak Gowes

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo (kanan)

Palembang (Lentera Rakyat) — Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo,  melaksanakan gowes dengan menempuh jarak 55 Km. Kolonel Kunto tak sendirian, melainkan ia bersama rombongan yang tergabung dalam group gowes Korem 044 sebanyak 30 orang.

Rute start dan finish di Makorem 044/Gapo dengan jalan yang dilalui meliputi wilayah Lebong Siarang, Kenten, Simpang Bandara SMB, Talang Jambe, Talang Betutu, Serong (Yonarhanud), Talang Buluh, Semuntul, Gandus (Yonif Raider 200), Musi II, Jln. Sukarno Hatta, Jln. Inspetur Marzuki Pakjo, Way Hitam  dan finish di Makorem 044/Gapo.

Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, di sela-sela persiapan gowes,  mengatakan, di tengah rutinitas kerja, menjaga badan agar tetap sehat dan bugar perlu dilakukan, salah satu caranya, adalah dengan berolahraga gowes.

“Menjaga kebugaran harus senantiasa dilakukan secara rutin agar badan tetap sehat dan fit, sehingga selalu siap melaksanakan aktivitas sehari-hari, berbuat satu kebaikan kepada diri sendiri, akan mendapatkan banyak kebaikan, salah satunya dengan berolahraga,” kata Kolonel Kunto.

Selain itu Danrem 044/Gapo juga menambahkan, melaksanakan kegiatan gowes ini ingin menikmati udara yang masih asri dan bersih dengan melakukan gowes mengambil rute di perkampungan yang pohonnya masih banyak, dimana kita setiap hari hidup di tengah kota Palembang yang udaranya sudah banyak volusi.

“Kita ambil rute gowes diperkampungan seperti daerah talang betutu, semuntul dan gandus yang masih banyak kebun karet dan pohon-pohon sehingga udaranya masih segar,” terang Danrem.

Sementara itu Kepala Jasmani Korem (Kajasrem) 044/Gapo Kapten Inf Hermanto mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Ulang Tahun Kodam II/Sriwijaya ke-71, Korem 044/Gapo akan menyelenggarakan Gowes Palembang-Bangka dengan menempuh jarak 152 KM. Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, kali ini tim gowes Korem 044 selain menjaga kebugaran juga melakukan pemanasan agar pada pelaksanaannya nanti siap.

“Untuk menyambut kegiatan gowes Palembang-Bangka kita harus persiapkan fisik dan mental dengan melakukan pemanasan seperti gowes kali ini,” tegas Kajasrem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas