Pokta Binaan Kodim 0406/Mura Panen Raya

Poktan Desa Sumber Rejo Mura Binaan Kodim 0406/Mura Panen Raya Padi Organik

Mura (Lentera Rakyat) — Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pengairan (PSP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), Ir Pending Dadih Permana. bersama Pabanya Puanter Sterdam II/Swj Letkol Inf Debok Sumantoko, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel dan Kabupaten Mura melakukan panen raya padi organik kelompok tani (Poktan) dengan pendampingan dan pembinaan langsung Kodim 0406/Mura bertempat di Desa Sumber Rejo Kec. Megang Sakti Kab. Mura.

Dalam sambutaanya Dirjen PSP Kementan RI, Ir Pending Dadih Permana pada saat melakukan panen raya padi organik di Desa Sumber Rejo Kec. Megang Sakti Kab. Mura menyambut baik kelompok tani binaan Kodim 0406/Mura.

“Saya menyambut baik, melihat semangat dan geliat tanam padi dan tanaman holtikultura yang dilakukan para Poktan dibawah binaan Kodim 0406/Mura, sehingga produktivitas pertanian di Kabupaten Mura terus meningkat,” tegas Dirjen PSP.

Menurutnya, apresiasi besar untuk sektor pertanian juga terlihat dari Bupati Mura, H. Hendra Gunawan dan Bupati Muratara, H Syarif Hidayat. Khususnya Kodim 0406/Mura dibawah Komando Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. dan jajarannya yang sangat getol melakukan pendampingan kepada para Poktan dan mempercepat proses cetak sawah dengan cepat.

“Ini sesuai dengan apa yang diinstruksikan Presiden RI, Jokowi bidang ketahanan pangan, terjadi sinergi antara Kepala Daerah, Instansi Pertanian dan jajaran Kodim 0406/Mura, sehingga, seluruh proses bidang ketahanan pangan cepat dilakukan,” jelas Ir. Pending.

Lebih lanjut Dirjen PSP menjelaskan, semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan menjadi daerah tersebut Swasembada padi. Semua komponen harus bersatu menciptakan ketahanan pangan di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Pabanya Puanter Sterdam II/Swj Letkol Inf Debok Sumantoko didampingi Pasiter Kodim 0406/Mura, Kapten Inf M. Assad menegaskan panen padi yang dilakukan merupakan padi organik, dimana pembinaan dan pendampingannya diberikan langsung oleh Babinsa jajaran Kodim 0406/Mura.

“Kita menyambut baik dan mendukung program Presiden RI, Jokowi dibidang ketahanan pangan, dan para Babinsa siap melakukan pembinaan langsung kepada para Petani,” pungkasnya. (Penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas