Bangun Karakter Siswa, SMA 10 Gelar Lomba PMR

Palembang (Lentera Rakyat)  — Untuk meningkatkan komunikasi antar sesama terutama sesama kalangan pelajar di Sumatera Selatan, Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Palembang menggelar lomba “Gelar aksi dan Kreasi Antar Palang Merah Remaja dan Donor Darah selama tiga hari.

Panitia pelaksana Kegiatan, Muhamad Gufron, jum’at (17/11/2017) mengatakan dari kegiatan yang melibatkan SMA,SMK. MA baik negeri maupu swasta ini bertujuan untuk memberikan serta saling bertukar informasi antar sesama kalangan PMR, meningkatkan kedisiplinan, serta memperluas kemampuan bagi siswa,
” Peserta yang ikut berpartisipasi adalah SMA, SMK, MA negeri dan serta sekolah swasta di Sumsel,” Jelasnya
Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Fir Azwar, menyampaikan kegiatan Palang Merah Remaja merupakan agenda yang telah lama tidak dilaksanakan dan kedepan akan terus dilaksanakan sebagai kegiatan membangun karakter sisa.
Menurutnya PMR ini merupakan brand bagi SMA 10, selama  kegiaan palang merah remaja menjadi kegiatan yang selalu juara, baik di tingkat regional maupun tingkat nasional.
“Kita akan membuka program Ekskol baru, itu untuk mendukun upaya membangun karakter unggul, serta membentuk siswa yang relegius,” jelasnya
Ia juga menyampaikan di SMA 10 ada program Ekskol yang cukup viral dan belum ada di sekolah lain, yaitu program menembak. Lebih lanjut ia berharap dari kegiatan ini merupakan bagian silaturahmi dengan sesama kelompok..
Sementara Kasi Peserta Didik SMA Diknas Sumsel  Melia Rosani, mengapresiasi kegiatan  PMR yang dilaksanakan oleh SMA 10, diharapkan dari kegiatan ini mampu menciptakan generasi muda yang berjiwa penolong,
” Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kretaivitas bagi siswa, dan diharapkan mampu meningkatkan hubungan silaturahmi dan mampu mencegah kenakalan remaja,” harapnya (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas