Pangdam II/Swj Tinjau Kesiapan Atlet Lomba Demo BDM Yong Moodo

Palembang (Lentera Rakyat)  — Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, Jum’at (17/11/2017), usai melaksanakan olah raga bersama prajurit dan PNS Kodam II/Swj se garnizun Palembang, meninjau kesiapan latihan atlet Yonif 144/JY Kodam II/Swj yang akan mengikuti lomba demo bela diri militer Yong Moodo tingkat Kompi TNI AD TA. 2017 di Markas Jasdam II/Swj Km 9 Palembang.
 
Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan motivasi, spirit dan semangat untuk berlatih secara maksimal, Pangdam II/Swj juga memberikan contoh dan peragaan tentang cara dan teknik-teknik dalam mengikuti lomba Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2017 mendatang, bertempat Gelanggang Olah Raga (GOR) Jasdam II/Swj. Lomba ini akan dinilai langsung oleh Tim penilai dari Mabes TNI AD.
 
Sebanyak 55 prajurit Kodam II/Swj yang berasal dari satuan Yonif 144/JY Korem 041/Gamas yang ditunjuk secara acak oleh Kasad, akan diikutsertakan dalam lomba demo BDM Yong Moodo, tingkat Kompi TNI AD. Mereka telah melakukan berbagai rangkaian persiapan sesi latihan untuk menghadapi lomba. Sesi latihan ini juga sekaligus dalam rangka meningkatkan dan memelihara kemampuan ketrampilan BDM Yong Moodo secara perorangan dan tim untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas.
 
Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak S.Sos menjelaskan bahwa Lomba demo BDM Yong Moodo tingkat Kompi TA. 2017 ini dimaksudkan untuk mendapatkan prestasi yang terbaik dan mengukur capaian pembinaan olah raga bela diri BDM Yong Moodo yang dilakukan oleh satuan jajaran TNI AD, serta sebagai salah satu penjabaran sasaran kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat dalam pembinaan satuan, dimana prajurit TNI AD selain harus disiplin, jago perang, jago menembak, dan memiliki kesamaptaan jasmani yang prima, juga dituntut mahir dan menguasai serta jago beladiri Yong Moodo.
 
Dijelaskan oleh Kapendam II/Swj bahwa materi yang dilatihkan, adalah materi yang akan dilombakan meliputi Ibjang (Masuk), Yong Hobob (Pernapasan), Son Chigi (Dasar Pukulan), Garuda   ( Kombinasi Pukulan), Bal Chagi (Tehnik Tendangan), Nakbob  (Tehnik Jatuhan), Moli Nakbob (Nik Jatuhan Jarak Jauh), Geok Paringan  (Pemecahan), Son Kisul  (Tehnik Kuncian ), Geok Pa Power (Pemecahan Nik Tinggi), Hosinsul  (Aplikasi Perkelahian), dan Twejang (Keluar). (Pendam-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas