Tiga Bulan Saja MU Untung Hingga Rp2,5 Triliun

Lentera Rakyat – Dengan nama besar yang dimiliki, Manchester United senantiasa mampu meraup keuntungan besar dalam industri sepakbola. Armada Setan Merah mencatat kenaikan sebesar 17 persen, hanya dalam waktu tiga bulan medio Juli-September 2017.

Menurut laporan Sportsmole, MU mengalami peningkatan keuntungan pada periode Juli-September 2017. Keuntungan MU yang diraih hanya dalam waktu tiga bulan mencapai £141 juta, atau setara dengan Rp2,5 triliun.

Padahal, MU harus menggelontorkan dana sebesar €186 juta, atau setara dengan Rp3 triliun untuk memboyong tiga pemain anyar yakni, Romelu Lukaku, Victor Lindeloef, dan Nemanja Matic.

Tak cuma itu, dengan datangnya tiga pemain tersebut MU juga harus mengeluarkan dana extra untuk gaji. Untuk gaji pemain, MU mengalami peningkatan dana pengeluaran sebesar £7,6 juta (Rp121 miliar). Total, MU menggelontorkan dana sebesar £69,9 juta, atau senilai Rp1,2 triliun.

Kenaikan pendapatan MU juga berasal dari hak penyiaran. Dari hak siar, keuntungan MU naik hingga mencapai 31 persen. Sementara itu, untuk hak siar per pertandingan juga melonjak cukup tajam.

Untuk kenaikan keuntungan dari hak siar per pertandingan, MU mengalami peningkatan sebesar  £22,4 juta, atau setara dengan Rp400 miliar (33,3%).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas