Alex Meminta Kota Palembang Perluas Jaringan Wifi 4G

Palembang (Lentera Rakyat) — Disaksikan Langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Sumsel melaunching Program Sumsel Smart and Care (S2C) yang  merupakan Inovasi Proyek Perubahan sebagai langkah awal dalam rangka mewujudkan Sumsel sebagai Smart Province.

Program ini juga untuk mengantisipasi perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat serta tuntutan masyarakat yang tinggi, sehingga Pemerintah harus dapat menyiapkan layanan untuk internal maupun ekstemal dengan sistem yang efektif, responsif. dan modern.

Plt Sekdis Kominfo Sumsel DR Innada Karina  Astari Fatma, senin (20/11) mengatakan, Sumsel Smart Province adalah konsep pemanfaatan ICT (infonnation and communication technologies) untuk semua aktivitas kegiatan dalam mendukung pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang efektif atau Good Govemance.
“Dalam kurun waktu kurang dari 2 (dua) bulan tim efektif  yang terdiri dari unsur Pemerintah, BUM/BUMD, Swasta dan Masyarakat, telah berhasil mewujudkan Program Sumsel Smart and Care (S2C).” katanya
Menurutnya, Program S2C ini sejalan dengan kebijakan Gubemur Sumatera Selatan yakni dengan terbitnya Peraturan Gubemur Sumatera Selatan Nomor 47 Tahun 2017 tanggal 7 November 2017, tentang penyelenggaraan Sumsel Smart Province.
Dengan adanya Peraturan Gubemur ini, diharapkan dapat mensinergikan dan mengintegrasikan semua layanan publik OPD di lingkungan Pemprov Sumsel sehingga gerak dan arah pembangunan menuju Smart Province semakin cepat terwujud. Hal ini sesuai dengan visi misi pembangunan daerah Sumsel sejahtera lebih maju dan berdaya saing internasional.
Program S2C yang akan segera dioperasionalkan ini menyediakan berbagai aplikasi dan layanan yang terdiri dari:
a. Sumsel on Hand
b. Sumsel Care.
c. Sumsel Gov.
d. Sidata (sistem informasi dan data)
e. E-omce.
f. Sumse‘l Smart Win.
(dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas