Kodim 0418/Palembang Ikut Meriahkan Hari Kesehatan Nasional

Palembang (Lentera Rakyat) — Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, Kodim 0418/Palembang turut berpartisipasi memeriahkan dengan melaksanakan KB-KES TNI dan masyarakat secara gratis berkerja sama dengan DPPKB Kota Palembang pada hari Senin (20/11) bertempat di seputaran Taman Kambang Iwak Jln. Tasik Kota Palembang.

Acara yang mengambil tema “Melalui kegiatan kesehatan, kita wujudkan keterpaduan pelaksanaan program kesehatan yg dilaksanakan oleh TNI, Pemerintahan dan BKKBN guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah”, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan serta guna mewujudkan Palembang Sehat menuju Palembang Emas dalam menyukseskan Asian Games 2018, di wilayah binaan Kodim 0418/Palembang.

Dalam kegiatan ini, Kodim 0418/Palembang membuka stand untuk memberikan pelayanan KB gratis kepada masyarakat Kota Palembang. Melalui KB gratis ini diharapkan bisa menggugah untuk ikut program pemerintah dua anak cukup. Dan diharapkan dengan menggunakan KB pertumbuhan penduduk yang sangat cepat di Indonesia ini dapat ditekan.

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Ramos Herlandes, menuturkan, bahwa pemberian pelayanan KB gratis bagi masyarakat ini, yang dilaksanakan oleh Kodim 0418/Palembang tidak hanya bertepatan pada memperingati HKN, akan tetapi, Kodim 0418/Palembang juga ingin mendukung program pemerintah yang setiap keluarga memiliki dua anak. Pada acara ini setidaknya ada 200 pelayanan KB gratis yang disiapkan bagi masyarakat yang datang.

“Ada beberapa KB yang bisa dipilih masyarakat untuk pemasangan KB, kami bekerjasama dengan BKKBN dalam pelaksanaan program KB gratis bagi masyarakat ini,” terangnya.

Sementara itu,  Evi, salah satu peserta KB gratis di stand yang digelar Kodim 0418/ Palembang mengungkapkan

“Dulu ada pepatah banyak anak banyak rezeki, itu dulu, sekarang tidak bisa mengacu pada pepatah itu, karena sekarang banyak anak jadi susah, belum biaya hidup belum biaya pendidikan, jadi tidak kena pepatah banyak anak banyak rezeki,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 2000 orang ini, melaksanakan kegiatan antara lain pelayanan masangan Alat Kontrasepsi KB (Pil KB, IUD (Sepiral), Suntik dan Inplan), Lounching kartu Indonesia sehat (KIS) Kota Palembang, Lounching public safety center (PSC) Kota Palembang dan Lonching Puskesmas 24 jam dengan BPJS Kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan KB-Kes TNI tersebut Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Ramos Herlandes, , M.M., Asisten-I Kota Palembang, Kadis PU Kota Palembang, Kadis Kesehatan Kota Palembang dr. Latusia, Kadis Sosial Kota Palembang, Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Palembang dan masyarakat serta kader Kesehatan Kota Palembang. (Penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas