Kodam II/Swj Ikuti Lomba Demo BDM Yong Moodo

Palembang (Lentera Rakyat) — Tim dari Mabes TNI AD, hadir di Kodam II/Swj untuk  melaksanakan penilaian lomba demo bela diri militer Yong Moodo tingkat Kompi TNI AD TA. 2017 bertempat  di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jasdam II/Swj Km. 9 Palembang. Sebanyak 55 prajurit Kodam II/Swj yang berasal dari satuan Yonif 144/JY Korem 041/Gamas yang ditunjuk secara acak oleh Kasad mengikuti penilaian lomba demo BDM Yong Moodo, tingkat Kompi TNI AD.
 
Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak, sabtu (25/11/2017) menjelaskan bahwa Tim penilai berasal dari Perwira Staf Operasi Mabesad dan Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat. Lomba demo BDM Yong Moodo ini menurut Kapendam II/Swj dimaksudkan untuk mendapatkan prestasi yang terbaik danmengukur capaian pembinaan olah raga bela diri BDM Yong Moodo yang dilakukan oleh satuan jajaran TNI AD.
 
Adapun tema lomba BDM ini adalah Melalui lomba demo BDM Yong Moodo tingkat Kompi TNI AD TA. 2017, kita jadikan Yong Moodo sebagai ketrampilan perorangan prajurit TNI AD yang profesional guna mendukung pelaaksanaan tugas pokok.
 
    Dijelaskan oleh Kapendam II/Swj bahwa materi yang dilombakan dalam demo Yong Moodo ini meliputi Ibjang (Masuk)Yong Hobob(Pernapasan)Son Chigi (Dasar Pukulan)Garuda   ( Kombinasi Pukulan)Bal Chagi (Tehnik Tendangan)Nakbob  (Tehnik Jatuhan)Moli Nakbob(Nik Jatuhan Jarak Jauh), Geok Paringan  (Pemecahan)Son Kisul  (Tehnik Kuncian )Geok Pa Power (Pemecahan Nik Tinggi)Hosinsul  (Aplikasi Perkelahian), dan Twejang (Keluar).
 
Untuk kreteria penilaian lomba demo BDM Yong Moodo tersebut, sambung Kapendam II/Swj antara lain meliputi : gerakan yang benar sesuai dengan ketentuan, keseragaman pakaian (dobog), kerapihan banjar dan saf, serta kekompakan dan semangat.
 
Dalam pantauan di lapangan pada pelaksanaan demo bela diri BDM Yong Moodo, para atlet demo “Petarung Sriwijaya” BDM Yong Moodo Kodam II/Swj mampu menunjukkan performa dan tampilan terbaiknya, dengan semangat sesuai kreteria penilaian dan materi yang telah ditentukan. (Pendam-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas