Akmil 92 Dominasi Juara Nasional Lomba Binter TNI AD

JAKARTA (Lentera Rakyat) – Waw ada yang menarik dan istimewa dalam kegiatan Apel Danrem dan Dandim TA 2017 di Secapa TNI AD Bandung Senin (27/11/2017).

Lomba Pembinaan Teritorial (Bimter) yang melombakan enam kategori, tiga kategori disabet oleh komandan kewilayahan yang dipegang oleh Abituren Akmil 92. Prestasi ini pun sangat membanggakan Abit Akmil 92 yang saat ini banyak yang memegang posisi Komandan Korem.

Dari enam kategori lomba, tiga kategori disabet oleh lulusan Akmil 92. Ketiga lulusan Akmil 92 itu menjadi Komandan Korem yang satuan jajarannya memenangi lomba.

Mereka adalah Danrem 044/GAPO Kolonel Inf Kunto Arif Wibowo, yang jajarannya memenangi juara 1 nasional bidang komsos. Lalu ada Danrem 052/WKR Kolonel Inf Iwan Setiawan, Kodim jajarannya memenangkan juara umum Binter Kodim Tingkat Madya. Dan, lulusan Akmil 92 ketiga adalah Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bangun Nawoko yang Kodim jajarannya Juara 1 Nasional Bhakti TNI.

“Prestasi ini cukup mengejutkan sekaligus membanggakan, khususnya bagi kami lulusan Akmil 92,” ujar Bangun, dikutif dari Time Indonesia.

Prestasi ini, sambung Bangun, juga bisa menjadi pemicu semangat bagi Korem yang jajarannya menjadi juara. Termasuk menjaid spirit bagi lulusan Akmil 92. Apalagi lomba ini adalah ajang puncak dan paling bergengsi bagi satuan Komando kewilayahan.

“Prestasi ini merupakan bukti Man Jadda wa Jadda. Siapa giat dan semangat pasti berhasil. Kami sangat bersyukur pada Allah, prestasi ini kita persembahkan untuk rakyat, bangsa dan negara,” tandas Bangun yang pernah nyantri di pesantren ini. (Dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas