Korem 044/Gapo-MSI Akan Gelar Tour de Palembang-Bangka

Lentera Rakyat — Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika dan Hari Ulang Tahun Kodam II/Sriwijaya ke-72 tahun 2017, Korem 044/Garuda Dempo bekerja sama dengan perkumpulan organisasi pencinta olahraga sepeda di Palembang Sumatera Selatan yang tergabung dalam Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) akan menggelar Tour de Palembang-Bangka pada 15-17 Desember 2017 mendatang, Senin (27/11/2017).

Kegiatan Tour de Palembang-Bangka terbuka untuk umum yang akan menempuh jalur sepanjang 160 kilometer yang diawali dari kawasan Tanjung Api Api Palembang hingga Pantai Tikus Bangka yang terbagi dalam 5 cek point, terang Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan selaku Wakil Ketua Panitia dalam paparannya saat rapat persiapan.

Kapenrem menjelaskan, kegiatan olahraga bersepeda bersama TNI itu digelar selain dalam rangka menyambut hari juang kartika dan HUT Kodam II/Sriwijaya, juga sebagai ajang promosi penyelenggaraan Asian Games yang akan digelar di Palembang pada Agustus 2018.

Bagi penggemar olahraga sepeda yang ingin mengikuti Tour de Palembang-Bangka bisa menghubungi panitia pelaksana di Makorem 044/Gapo Jalan Jendral Sudirman KM. 4,5 Palembang dengan membayar biaya pendaftaran Rp.150.000, katanya.

Sementara Sekretaris Panpel Ahmad Rudi Badaruddin menambahkan turing bersepeda itu melintasi jalur darat dan laut menggunakan kapal Ferry dari Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api Api ke Pelabuhan Muntok, Bangka.

Setelah sukses memfasilitasi bersepeda bareng/bersama TNI-rakyat rute dalam Kota Palembang 17 kilometer (Makorem-Yonif 200) pada 22 Oktober 2017, kini Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) melanjutkan kerja sama dengan Korem 044/Gapo bersepeda bareng dengan rute yang lebih panjang Palembang-Bangka, ujarnya.

Menurut Rudi yang juga Wakil Ketua MSI itu, Tour de Palembang-Bangka didukung 40 lebih organisasi penggemar olahraga sepeda di Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya serta Bangka Belitung. Dengan dukungan yang besar dari penggemar olahraga sepeda di kedua Provinsi itu, pihaknya optimistis target 500 peserta bisa terpenuhi dan bersepeda bareng TNI itu berlangsung sukses dan meriah seperti yang dilakukan sebelumnya.

Melalui kegiatan itu diharapkan bisa lebih memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda yang merupakan sarana transportasi rakyat yang ramah lingkungan atau tidak menimbulkan polusi udara. Dan yang lebih penting dapat mempererat tali silaturahmi antar penggemar olahraga sepeda di wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung serta menambah keakraban TNI dengan Rakyat. (Penerm-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *