Ribuan Peserta Ramaikan Lari 10K TNI

Palembang (Lentera Rakyat) — Ribuan peserta baik TNI, pelajar dan masyarakat umum ikuti lomba lari 10K dalam rangka peringatan HUT ke-72 Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Korem 044/Gapo dan Kodam II/Sriwijaya bertempat di halaman Kantor Pusat Pemerintah Provinsi Sumsel, Minggu (10/11/2017).

Lomba lari 10K, mengambil start dan finish di halaman Kantor Pusat Pemerintah Provinsi Sumsel ini dilepas oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. dan didampingi oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq, SH., MH. dan Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. mengatakan, lomba lari 10K ini digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, dan ini diselenggarakan serentak seluruh Indonesia. “Mudah-mudahan dengan perlombaan lari 10K ini, dapat menumbuhkan semangat kepada para peserta, untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, juga dapat meraih prestasi yang terbaik,” ujarnya.

Kegiatan lomba lari 10K ini pesertanya tidak hanya didominasi dari Kota Palembang saja, namun dari luar daerah turut serta dalam lomba lari ini. Dan ditempat yang sama juga digelar kegiatan jalan santai menempuh jarak 5 Km dengan menelusuri jalan-jalan protokol Kota Palembang. Dan panitia telah menyediakan berbagai hadiah dan door prize menarik bagi para peserta, baik peserta lomba lari 10K maupun peserta jalan santai.

Dalam lomba lari 10K ini dibagi dalam dua kategori yaitu untuk pria dan wanita. Adapun sebagai pelari tersepat kategori pria diraih oleh Sdr. Riki dari Banyuasin dengan catatan waktu 36,42 menit, disusul oleh Prada Trisman Yonif Raider 200/BN dengan waktu 39,30 menit dan tercepat ketiga Sdr. Bagaskara dari Banyuasin menempuh waktu 39,53 menit. Sedangkan dikategori Wanita seluruh juara diambil oleh pelari Banyuasin yaitu tercepat pertama Sdri. Nurul Kartika dengan waktu 50,42 menit, kedua Sdri. Avita Mareli 54,25 menit dan Sdri. Kasna Safitri dengan cacatan waktu 57,15 menit. Masing-masing juara selain mendapat hadiah medali, juga mendapat uang pembinaan sebesar juara I Rp.3jt, juara II Rp.2jt dan juara III Rp.1,5jt.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq, SH., MH., Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., para Kabalakdam II/Sriwijaya, Kasrem 044/Gapo, para Dandim, para Kasi dan pasi jajaran Korem 044/Gapo.(penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas