Ratusan Peserta Ikut Korem 044/Gapo Gowes Tour De’ Palembang-Bangka

Palembang (Lentera Rakyat) — Memperingati HUT ke-72 Hari Juang Kartika tahun 2017, Korem 044/Garuda Dempo bekerja sama dengan perkumpulan organisasi pencinta olahraga sepeda wilayah Sumatera Selatan yang tergabung dalam Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) akan menggelar Gowes Tour De’ Palembang-Bangka pada tanggal 15-17 Desember 2017 mendatang, Rabu (13/12/2017).

Kegiatan Gowes Tour De’ Palembang-Bangka terbuka untuk umum yang akan menempuh jalur sepanjang 160 kilometer yang diawali dari kawasan Tanjung Api Api Palembang hingga Pantai Tikus Sungai Liat Bangka dan terbagi dalam 5 cek point.

Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan selaku Wakil Ketua Panitia saat teknikal meeting di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, menjelaskan, kegiatan olahraga bersepeda bersama TNI dan masyarakat umum yang akan digelar dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017 ini. Selain itu juga kegiatan ini sebagai ajang promosi penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang.

Menurutnya hingga waktu pendaftaran ditutup kemaren (Red. Senin, 11/12) jumlah peserta mencapai 750 orang baik dari Palembang maupun dari Bangka. Dan juga akan diikuti oleh para pejabat TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya, bahkan informasinya nanti Gubernur Bangka Belitung DR. H. Erzaldi Rosman Djohan, akan mengikuti kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Kapenrem menjelaskan tentang mekanisme pelaksanaan kegiatan yaitu pada hari pertama (Jumat, 15/12) pukul 08.00 wib sepeda peserta mulai diangkut kendaraan menuju pelabuhan Tanjung Api-Api dan peserta pukul 14.00 wib berangkat bersama-sama menggunakan kendaraan dari Makorem 044/Gapo menuju pelabuhan Tanjung Api-Api.

“Sedangkan peserta yang akan bersepeda dari Palembang akan diacarakan pelepasan usai kegiatan Upacara HJK di Lapangan Jasdam II/Swj. Di pelabuhan Tanjung Api-Api (-7 KM) secara bersama-sama Start Gowes bersama menuju palabuhan langsung naik kapal dan istirahat di pelabuhan Muntok Bangka,” jelasnya

Pada hari kedua (Sabtu, 16/12), pukul 06.00 wib mulai start Gowes dari pelabuhan Mentok Bangka menuju Pantai Tikus Sungai Liat Bangka akan menempuh jarak 152 KM yang terbagi dalam 5 etape. Dan sesampainya di Pantai Tikus dilanjutkan kegiatan hiburan serta pembagian hadiah dan door prize serta para peserta akan menginap di Pantai tersebut. Pada hari ketiga (Minggu, 17/12) pukul 08.00 wib seluruh peserta akan kembali ke Palembang dengan menggunakan kendaraan.

” Dari kegiatan ini diharapkan bisa lebih memasyarakatkan olahraga khususnya Bersepeda yang merupakan sarana transportasi rakyat yang ramah lingkungan atau tidak menimbulkan polusi udara. Dan yang lebih penting dapat mempererat tali silaturahmi antar penggemar olahraga sepeda di wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung serta menambah keakraban TNI dengan Rakyat.” Pungkas Mayor Aris (Penrem-dhie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *