Tour De Palembang-Bangka Juga Ajang Memasyarakatkan Bersepeda

Bangka (Lentera Rakyat) — Menggelar Tour  de Palembang-Bangka yang dikuti oleh ratusan peserta adalah selain ajang prestasi bagi peserta juga menghargai upaya semua pihak untuk memmasyarakatkan bersepada di Indonesia dan juga terus memasyarakatkan sepeda untuk menciptakan masyarakat untuk hidup sehat.

Danrem 044 Gapo Kol Inf Kunto Arief Wibowo, sabtu (16/12/2017) mengatakan selain memasyarakatkan hiudup sehat dengan bersepada , sasaran lain adalah  belajar  menghargai lingkungan hidup serta  juga kekeluargaan dan silaturahmi natar sesame.

“ Nih kita dapat tempat ini karena kita memang ambil memang satu tujuannya adalah tempat wisata,  yang kedua kita ini kan kadang suka hanya asik di tempat sendiri,  kita tidak tahu apa yang bagus di tempat lain hanya mendengar cerita saja, makanya anak-anak kita bawa ke sini serkaligus berwisata dan olahraga,” katanya.

Menurutnya kebetulan antara Korem Gapo dan Korem Gaya masih dibawah satu naungan Kodam II/ Sriwijaya, jadi tidak ada salahnya kalau diadakan kegiatan bersama. Meski itu lintas sektoral tapi bisa dimanfaatkan untuk studi banding.

“Kalau ada yang bagus kita ambil kita bawa ke Palembang, yang kemudian bisa dikelaloh lagi sebagai ajang berikutnya,” uraniya

Dari bersepeda tentunya ada pelajaran bagi peserta bagaiman mematuhi hukum mengenai perlakuan sepeda di Jalan Raya harus tetap diutamakan seperti, inilah proses pembelajaran yang harus diambil dari kegiatan ini.

“Selain itu kita kegiatan ini juga merupakan ajang mencari teman mengajak teman-teman sesam bersepeda untuk bisa improvisasi sekalipun hanya trek pendek , dan sejuh ini luar biasa komunikasi antar komunitas bersepeda ,” Pungkasnya (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas