UNBK Masih Terkendala Dengan Aliaran Listrik

Palembang (Lentera Rakyat)– Menghadapi Ujian Nasioanal mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan semua Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan Sekolah Mengengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Sumsel sudah melakukan Ujian Nasioan Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo mengatakan, optimis jika Sumsel bisa melaksakan UNBK 2018 secara penuh di semua SMAN dan SMKN. Menurut Widodo, saat ini hanya ada tiga Kabupaten /Kota saja yang mengalami kendala yakni Ogan Kemering Ulu (OKU) Selatan, Muratara dan OKU Timur.

“Tiga daerah ini masih mengalami kendala seperti listrik, internet dsn sarana prasarana (Sapras) yang belum tersedia,” ungkap Widodo, kepada divianews.com Selasa malam (19/12/2017).

Kendati demikian, Widodo tetap yakin jika pelaksanaan UNBK 2018 bisa dilakukan semua SMAN dan SMK di Sumsel. Hal ini disebabkan sekolah memiliki waktu untuk melakukan perbaikan kendala yang ada. “Kendala teknis tidak ada, bantuan hanya pada tiga faktor tersebut,” tegasnya. (dhie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *