Annies Putranto Beri Arahan Persit Yonarmed

Palembang (Lentera Rakyat)–  Ketua Persit PD II/Swj Ny Annies Putranto melakukan kunjungan kerja (kunker) di Markas Yonarmed 15 SBB. Di sana, istri Panglima Kodam II/Swj ini memberikan pengarahan kepada pengurus dan anggota Persit.

Dalam kesempatan tersebut, Ny Annies meminta kepada pengurus Persit agar aktif melakukan beragam kegiatan di Markas Yonarmed 15 SBB.  Mnurutnya engan lahan yang luas, pengurus Persit bisa mengembangkan dan berkreasi dalam bentuk bercocok tanam terutama di lingkungan asrama. Tak hanya itu, anggota Persit juga diminta untuk memanfaatkan TK dan PAUD serta memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di dalam asrama .

“Selama di Batalyon, pengurus juga harus kreatif membuat kegiatan/olahraga supaya tidak bosan. Dan dalam pemakaian seragam dan tas harus rapi, terutama pakaian tidak lusuh dan selalu bersih,” ujarnya.

Pengurus Persit Yonarmed 15 juga diingatkan agar tidak bergelut dengan narkoba baik menjadi pengedar, pemakai maupun perantara. Ny Annies juga mengingatkan istri prajurit mengingatkan suaminya agar tidak terlibat narkoba.

“Ingatkan selalu suami agar jangan sampai terjerumus ke dunia narkoba dan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain serta membuat malu nama satuan. Ibu-ibu istri prajurit TNI harus mendukung tugas suaminya dimana pun berada demi kepentingan Nusa dan Bangsa, “pesan Ny Annies.

Dalam kesempatan tersebut, Ny Annies juga berpesan kepada Ibu ibu Persit supaya mengingatkan suaminya agar tidak sampai terlibat politik praktis karena TNI harus netral. Hal ini mengingat, sejumlah daerah di wilayah Sumbagsel akan menyelenggarakan Pilkada serentak.

“Bila jadi istri perwira TNI janganlah sombong dan harus mendukung tugas suami demi kepentingan negara dan bangsa. Apabila ada permasalahan rumah tangga jangan ribut-ribut,agar di selesaikan secara baik-baik dan jaga keharmonisan rumah tangga,” terangya.  (Pendam-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *