Kominda Dan Pajak Bangun Kerjasama

Palembang (Lentera Rakyat) — Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung (Sumsel Babel) menjadi tuan rumah dalam pertemuan rutin jajaran intelijen daerah yang tergabung dalam Komite Intelijen Daerah (Kominda) Provinsi Sumatera Selatan.

“Tantangan pencapaian penerimaan negara kedepan akan semakin tinggi dan kompleks sehingga dukungan melalui sinergi dengan komunitas inteligen akan sangat membantu kelancaran tugas-tugas DJP dalam meningkatkan kepatuhan dan mengamankan penerimaan negara di Kanwil Sumsel dan Kep. Babel,” tegas M. Ismiransyah M. Zain, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Sumsel dan Kep. Babel yang akrab disapa Rendy di Aula Kanwil, Jl. Tasik, Kambang Iwak Palembang. kamis (21/12/2017)

Dengan dukungan komunitas intelijen, penyediaan data dan/atau informasi Wajib Pajak yang terdaftar maupun belum terdaftar, termasuk mengungkap praktik-praktik ekonomi yang tidak tercatat secara formal yang dilakukan untuk menghindari pajak dapat sangat bermanfaat untuk ekstensifikasi dan intensifikasi pajak di Sumatera Selatan

Kepala BIN Daerah Sumsel Edmil Nurjamil selaku ketua Kominda menyambut baik kerjasama yang dilakukan untuk peningkatan penerimaan negara dari sisi pajak. Forum ini juga membahas tentang langkah-langkah strategis lainnya yang sedang dan akan dilaksanakan dalam meningkatkan sinergitas untuk mendukung penerimaan pajak, misalnya pembentukan tim terpadu, peningkatan frekuensi sosialisasi (terutama media sosial).Selain itu Asintel Kodam Sriwijaya Ramces Alboin mendukung penuh dengan pemanfaatan Babinsa yang tersebar di 17 Kabupaten/ Kota di Sumatera Selatan.

Ditambahkan oleh Asintel Kejati Sumatera Selatan Deddy Suardy S bahwa mereka siap mendukung efektivitas penagihan pajak dalam fungsinya sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN). Acara ini dimoderatori oleh Sekretaris Kominda Sumsel yang sehari-hari menjabat Kaban Kesbangpol provinsi Sumatera Selatan.

Kominda berencana akan kembali mengadakan pertemuan di awal tahun 2018 untuk membahas langkah-langkah kongkrit yang lebih detil dan menindaklanjuti hasil yang telah dicapai dalam forum tersebut (adnor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *