Remaja Masjid dan Pecalang di Ambon Amankan Natal

Ambon (Lentera Rakyat) – Pengamanan Misa malam Natal di Gereja Silo Ambon dibantu remaja masjid (remas) dan satuan keamanan dari umat Hindu, pecalang. Hal ini sudah rutin dilakukan remaja masjid selama delapan tahun ke belakang.

“Dari segi keamanan TNI-Polri sudah cukup menjaga keamanan. Kita lakukan ini sudah delapan tahun karena ingin menjaga,” ujar Ketua Remas Maluku, Zulfikli Lestaluhu, Ambon, Minggu (24/12/2017) malam.

Zulkifli mengatakan, ada 50 anggota remas membantu pengamanan di Gereja Silo. Dan sebagian lainnya memantau pengamanan di sejumlah gereja di Ambon.

Pengamaman ibadah Misa malam dilakukan di luar Gereja. Selain Remas, pecalang juga ikut melakukan pengamanan gereja. Pada tahun ini ialah pertama kalinya pecalang ikut berpartisipasi.

“Kita bagian dari komponen masyarakat Maluku khususnya umat Hindu ikut menjaga kerukunan beragama khususnya di Ambon. Dan ini baru pertama kali ikut pengamanan Gereja,” ungkap salah satu pecalang, Komang Sudarmika.

Sebanyak 9 pecalang ikut mengamankan Gereja Silo. Pecalang juga ikut mengamankan di tiga Gereja lainnya ikut menjaga pengamanan ibadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *