Perayaan Natal di Seluruh Indonesia Aman

Banyuwangi (Lentera Rakyat)  – Asisten Operasional (Asops) Kapolri, Irjen M Iriawan mengapresiasi kondusivitas pelaksanaan Natal tahun ini di seluruh Indonesia. Menurutnya, perayaan Natal di seluruh Indonesia berjalan aman.

“Alhamdulillah sejak kita pantau mulai malam kemarin hingga sore ini, perayaan Natal di seluruh Republik Indonesia aman. Tidak ada kejadian yang berarti. Hanya kecelakaan lalu lintas biasa saja,” ujar Iriawan di Banyuwangi, Jawa Timur, dikutif dari detik.com Senin (25/12/2017).

Iriawan menilai, amannya pelaksanaan Natal karena sinergitas TNI-Polri. Masyarakat dinilainya turut andil dalam kondusivitas Natal tahun ini.

“Masyarakat tutur membantu dalam menjaga keamanan dan toleransi antar-umat beragama. Tidak ada itu, maka tak akan berarti pengamanan yang dilakukan kami,” tambahnya.

Dalam Operasi Lilin 2017 ini, tambah Iriawan, Polri menitikberatkan pengamanan aksi tindakan terorisme dan lalu lintas. Karena pihaknya tak ingin terjadi insiden-insiden yang mengganggu aktivitas masyarakat yang merayakan Natal ataupun masa liburan di akhir tahun.

“Atensi kami adalah terorisme dan lalu lintas. Perayaan Natal aman. Tinggal perayaan pergantian tahun. Kami fokus mengurai kemacetan,” imbuh eks Kapolda Metro Jaya ini.

Dalam lawatannya ke Banyuwangi, Iriawan mengecek sterilisasi perayaan Natal di Gereja Bethesda dan mengunjungi Pos Operasi Lilin di Kota Banyuwangi. Tak hanya itu, Selasa (26/12) Iriawan akan mengunjungi dan melihat langsung pengamanan Pelabuhan ASDP Ketapang dan obyek wisata di Banyuwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas