Danrem 044/Gapo : 2018 Adalah Tahun Politik Kita Netral

Palembang (Lentera Rakyat) — Seperti yang telah diarahkan oleh Panglima TNI, sikap TNI jelas bahwa memasuki tahun 2018 dan ditahun tersebut akan digelar ajang politik secara serentak, maka TNI tentu akan berada digaris tengah yaitu di garis netral.

Terkait dengan itu, Komandan Korem 044/Gapo Kol Inf Kunto Arief Wibowo, minggu (31/12/2017) memastikan dan mengingatkan jajarannya untuk tetap konsisten menjaga netralitas pada tahun politik yang dimaksud, menjalankan tugas secara professional.

Kunto menegaskan, dalam tahun politik yang akan berlangsung nanti, tugas TNI adalah menjaga agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan terutama di wilayah Korem 044/Gapo.

“Walaupun TNI tidak memilih, namun kita masih harus menyiapkan diri untuk membantu keamanan, agar pilkada serentak bisa berjalan lancar, aman, damai, dan stabilitas kemanan tetap terjaga,” jelas Kunto

Ditegaskannya bahwa sikap netral TNI harus tetap benar-benar dipelihara, karena di situ TNI bisa menempatkan diri pada posisi yang tepat. Namun disisi lain TNI juga memiliki tugas penting ikut menyukseskan semua tahapan yang berjalan.

“Tentunya Netralitas TNI menjadi taruhan kita, kita juga berharap jangan sampai ada  prajurit yang tidak netral. Kita harus membuktikan diri sebagai prajurit yang professional serta setia kepada Undang-Undang, Bangsa dan Negara,” tegasnya.

Lebih lanjut ia juga berpesan agar anggotanya dalam menjalankan tugas masing-masing bisa menempatkan diri ditengah masyarakat, terutama membantu kepentingan keamanan pada saat penyelenggaraan politik berlangsung. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas