Balongub dan Wakil Gubernur 2018 Ikuti Pleno Di KPU

Palembang (Lentera Rakyat) — Empat pasang bakal calon gubernur sumsel hari ini menghadiri rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian berkas bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel tahun 2018 yang dilaksanakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakabaring.

Pasangan yang datang pertama kali adalah pasangan Saefuddin Aswari Rivai-Irwansyah, disusul Pasangan Ishak Mekki-Yuda Pratomo Mahyudin, Mawardi Yahya, serta Giri Ramanda.

Pada acara rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian berkas bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel tahun 2018 tidak dihadiri oleh Dodi Reza dan Herman Deru karena alasan tertentu.

Dalam sambutannya Ketua KPU Sumsel Aspahani, kamis (18/01/2018) mengatakan pada kegiatan hari ini adalah penyampaian hasil penelitian berkas bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel tahun 2018.

Menurutnya setelah disampaikan kepada pasangan bakal calon dan ditemukan ada celah kekurangan kelengkapan syarat pasangan calon tentu masih ada waktu untuk memperbaiki hingga 20 januari 2018. Sementara untuk penetapan pasangan calon akan dilaksanakan pada 12 februari 2018

“Ini tahapan untuk penyerahan hasil penelitian berkas bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sumswl tahun 2018,” Jelasnya

Sementara itu ketua Bawaslu Sumsel Junaidi meminta kepada pasangan bakal calon yang belum melengkapi satu berkas bakal pasangan calon untuk segera menyerahkannya ke Bawaslu Sumsel sesuai wakyu yang telah ditentukan.

“Kita minta kepada pasangan bakal calon untuk segera saja melngkapi berkas yang belum diserahkan,” tegasnya (adnor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas