Danrem 044/Gapo Pimpin Pengamanan Kunker RI 1 Di Sumsel

Palembang (Lentera Rakyat)  — Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) Sumsel memimpin langsung pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo ke wilayah Palembang dan Banyuasin tanggal 21- 22 Januari 2018.

Pada Minggu pagi tanggal 21 Januari 2018 dilaksanakan apel gelar pasukan pangamanan kunjungan kerja Presiden RI bertempat di halaman kantor BPBD Prov. Sumsel yang diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan dan diambil langsung oleh Dansatgas Pamwil Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. Sebanyak 2.567 personel TNI dan Polri yang terlibat pengamanan, usai melaksanakan apel dilanjutkan geladi rangkaian dan penempatan personel pada titik-titik pengamanan atau pos pengamanan masing-masing.

Sejak minggu sore,  Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan telah mendarat di Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang dengan menggunakan Helly Puma, selanjutnya rombongan menuju hotel Excelton untuk istirahat. Sebelum istirahat malam Presiden RI didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumsel Alex Nurdin menyempatkan diri berkunjung ke Mall Palembang Square (PS).

Dilanjutkan pada senin 22 Januari 2018 rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di Kota Palembang dan Kab. Banyuasin diantaranya penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP)  sebanyak 1.700 orang dan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 1.000 orang bertempat di SMA Negeri 1 Palembang.

Dalam sambutannya Presiden menyampaikan agar dana PKH dan KIP yang telah disalurkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Usai melakukan penyerahan KIP dan PKH dilanjutkan kegiatan penyerahan sertifikat tanah sebanyak 5.543 sertifikat kepada perwakilan masyarakat dari Kabupaten dan Kota seluruh Sumatera Selatan bertempat di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang. Dilanjutkan pembagian sembako bagi tukang becak bertempat di pasar 16 Ilir Palembang.

Pada siang harinya Presiden RI Ir. Joko Widodo membuka Kongres Nasional ke XXX dan MPA XXIX Perhimpunan Mahasiswa Kristen Repubril Indonesia dengan tema “Membumikan Pancasila Menuju Indonesia Berdaulat” bertempat diJakabaring Sport City Complex (JSCC) yang dihadiri sekitar 3.000 orang.

Dilanjutkan Presiden beserta rombongan menuju Desa Tanjung Lago Kec. Tanjung Lago Kab. Banyuasin untuk meninjau program padat karya, sebagai rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Sumatera Selatan selesai dilaksanakan, dan rombongan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Kepresidenan.

Selesai pelaksanaan pengamanan seluruh personel yang terlibat melaksanakan apel Konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamwil Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. didampingi para pejabat terkait bertempat di lapangan BPBD Prov. Sumsel untuk menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pengamanan guna perbaikan pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya. Dalam kesempatan tersebut Dansatgas Pamwil mengucapkan terimaksih atas pelaksanaan pengamanan Kunker Presiden RI di wilayah Sumsel, karena telah dilaksanakan berjalan dengan tertib dan aman. (Penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas