Jokowi Meminta Jangan Salah Gunakan Dana KIP

Palembang (Lentera Rakyat) — Hadir di SMA Negeri 1 Palembang untuk penyerahan KIP dan PKH, Presiden Republik Indoensia, Joko Widodo (Jokowi), meminta agar masyarakat Kota Palembang yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan PKH agar menggunakan serta memanfaatkannya dengan baik sesuai keperluan terutama untuk keperluan anak sekolah.

Presiden Jokowi menegaskan, untuk masyarakat yang menerima dana KIP hanya boleh dipergunakan bagi kebutuhan untuk siswa sekolah bukan kebutuhan yang lainnya seperti beli pulsa.

“Saya minta uang KIP harus dipergunakan untuk kebutuhan anak bersekolah. Kalau dibelikan pulsa, maka KIP bakal ditarik kembali,” tegas Presiden saat membagikan KIP kepada 1.700 warga Kota Palembang, di halaman SMAN 1 Palembang, Senin (22/01/2018).

Presiden menjelaskan, 1.700 KIP ini dibagikan kepada pelajar di Kota Palembang, mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), SMP, dan SMA.

“Untuk siswa SD mendapatkan Rp450, SMP Rp750, SMA dan SMK mendapatkan Rp1 juta,” sebunya.

Pada acara yang sama, Jokowi juga membagikan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada seribu warga Kota Palembang yang bisa ditarik sebanyak empat kali, yakni sebesar Rp500 ribu untuk tahapan pertama hingga ketiga, dan Rp390 untuk tahapan keempat. (dva)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas