Raider 200 Juara Umum Lomba Oramil Antar Satuan

Palembang (Lentera Rakyat)  — Dihari terakhir, 8 Tim dari Satuan Tempur (Satpur) maupun Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) terus bersaing untuk memperebutkan medali dalam lomba Oramil antar Satuan dalam rangka HUT Ke-72 Kodam II/Swj Tahun 2018.

 
Salah satu lomba yang cukup menantang dihari terakhir ini adalah Lomba Lintas Medan (Limed) atau yang lebih dikenal dengan Cross Country (CC) yang dilaksanakan di pemukiman sekitar Markas Yonarhanud 12/SBP Komplek,  Serong, Sabtu (20/1/2018).
 
Dalam Lomba Limed ini, setiap Tim terdiri dari 20 personel dengan perlengkapan seberat 5,5 Kg diharuskan melintasi route yang telah ditentukan oleh penyelenggara sejauh lebih kurang  6 kilometer.  Lomba ini sangat menentukan harga diri satuan dan kebanggan Korp. Melintasi medan yang bervariasi harus dilewati secepat mungkin , demikianlah tekad mereka kedelapan tim dari satuan jajaran Kodam II/Swj ini berusaha meraih nilai tertinggi dan menjadi yang terbaik.
 
Sebelum pelaksanaan lomba, kedelapan tim lebih dahulu diperiksa oleh tim Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Kesdam II/Swj, dilanjutkan dengan merapikan perlengkapan perorangan. Sementara itu, Kajasdam II/Swj Letkol Inf M. Arief Suryandaru selaku Kordinator materi Lomba Lintas Medan (Limed) menyampaikan pesan kepada seluruh Tim untuk tetap semangat dan menjaga faktor keamanan, karena materi lintas medan ini adalah materi yang paling melelahkan.
 
Dengan disaksikan oleh Dansat peserta lomba, satu persatu tim meninggalkan garis Start. Yang pasti satu tekad dalam hati para peserta menjadi yang tercepat sampai garis Finish dan menjadi pemenang dan Juara.
 
Setelah masing-masing tim unjuk ketangkasan diarea tersebut, akhirnya perlombaan Limed ini dimenangkan oleh Tim Oramil dari Yonarmed 15/105 Tarik Cailendra diperingkat pertama dengan perolehan waktu tercepat 0.38.13.59 , sementara Raider 200/BN berada diurutan kedua dengan perolehan waktu  0.39.31.28 dan diperingkat ketiga diraih oleh Yonif R 142/KJ dengan raihan waktu 0.39.44.37 disusul pada peringkat keempat diraih oleh Yonzipur 2/SG dengan waktu 0.43.44.25.
 
Dengan berakhirnya lomba Limed ini, secara keseluruhan lomba Oramil dalam rangka HUT Ke-72 Kodam II/Swj telah selesai dilaksanakan. Keluar sebagai Juara Umum adalah Yonif Raider 200/BN dengan total raihan medali 4 emas dan 1 perak, sementara disusul Yonarmed 15/105 Tarik Cailendra Juara 2 dengan total medali, 2 emas dan 3 perak. Dan Juara 3, Yonkav 5/DPC dengan perolehan medali 1 perak dan 2 perunggu, sementara Juara 4 diraih oleh Yonif 142/KJ dengan jumlah medali yang sama yaitu 1 perak dan 2 perunggu. (Pendam-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas