Usai Asian Games, Liliyana Natsir Fokus Jadi PNS?

Lentera Rakyat – Tahun 2018 akan menjadi momen yang spesial bagi karier bulutangkis seorang Liliyana Natsir. Pemilik medali emas Olimpiade 2016 itu diketahui tengah berambisi membidik torehan pamungkas guna melengkapi koleksi gelarnya saat ini.

Wanita yang akrab disapa Butet ini telah memiliki segudang koleksi gelar bergengsi, mulai dari juara dunia hingga medali emas Olimpiade. Ada pun satu gelar yang belum gadis asal Manado tersebut gapai, yakni medali Asian Games.

Hal itu juga yang jadi motivasi terbesarnya saat multi event akbar benua Asia itu akan dihelat di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 mendatang.

Lantas, seperti apa Butet menanggapi rumor yang menyebut bahwa dirinya akan segera gantung raket usai Asian Games nanti? Peraih gelar juara dunia 2005 dan 2017 itu pun tak menampik tentang rencana tersebut.

“Sampai saat ini, motivasi terbesar saya adalah ambisi meraih medali emas Asian Games sebagai pelengkap dari koleksi gelar yang sudah diraih. Selanjutnya memang sudah direncanakan untuk bisa gantung raket,” ungkap Butet kepada para wartawan jelang gelaran Indonesia Masters di Jakarta.

“Sekarang ini saya masih fokus main hingga Februari 2019, di mana untuk menuntaskan kontrak saya dengan apparel Li Ning. Selebihnya belum kepikiran gimananya, paling melanjutkan bisnis yang sudah jalan, atau juga jadi PNS yang belum lama ini dipublikasikan pengangkatannya oleh Kemenpora,” tambahnya.

Masa depan karier Butet di arena bulutangkis memang mulai menjadi sorotan, mengingat figur berusia 32 tahun ini masih kerap jadi tulang punggung sektor ganda campuran Indonesia di beberapa ajang bergengsi. (sumber Viva.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas