Dandim 0418/Palembang Hadiri Penyerahan Bantuan Program CSR PT. PLN

Palembang (Lnetera Rakyat) — Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, SE, M.Si, M.M. menghadiri acara penyerahan dan penanaman 1.300 bibit pohon kelengkeng untuk penghijauan Kota Palembang bantuan dari Program CSR PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) kepada Pemerintah Kota Palembang bertempat di halaman Monumen Sriwijaya Jln. Urip Sumoharjo Kel.  2 Ilir Kec. Ilir Timur II Kota Palembang, Minggu (28/1/2018).

Penyerahan bantuan bibit dilakukan oleh oleh General Manager PT. PLN WS2JB Daryono dan diterima langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos.

General Manager PT. PLN WS2JB Daryono dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa penyerahan 1.300 batang bibit kelengkeng untuk Kota Palembang sebagai wujud memberi keseimbangan dari lingkungan serta masyarakat pada umumnya, PT. PLN WS2JB memberi sasaran tindakan nyata dengan memberikan sumbangan bibit pohon. “PT. PLN WS2JB siap bersinergi bersama Pemerintah Kota Palembang dalam inisiasi terciptanya Kampung kelengkeng di Kota Palembang,” ungkapnya.

Daryono juga menyampaikan, PLN memiliki sasaran CSR pada lingkungan serta pemberdayaan masyarakat dan berfokus pada kegiatan secara terpadu dan berkesinambungan. CSR 1.300 batang bibit pohon kelengkeng untuk penghijauan di Kota Palembang merupakan bentuk tindakan nyata komitmen PLN dalam penghijauan lingkungan.

“Tumbuhan dapat menurunkan suhu dengan keteduhan dan kesejukan tanaman, menjadi area resapan air, meredam kebisingan sehingga membuat masyarakat semakin nyaman untuk berada di taman ini,” katanya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo, S.Sos. mengatakan, Monumen Sriwijaya atau Tugu Garuda Sekojo yang ada di depan Markas Ajendam II/Sriwijaya, akan dibuat menjadi ruang terbuka hijau. Nantinya di lokasi ini akan didirikan taman bermain,  sehingga masyarakat sekitar memiliki tempat untuk bersantai, yang juga bisa dimanfaatkan untuk berolahraga.

Nantinya taman sendiri pembangunan akan dibantu oleh Pelindo, dan dirinya berpesan kepada masyarakat sekitar untuk menjaga bila nantinya taman selesai dibangun.

“Kita terima kasih kepada PT. PLN WS2JB yang membantu penghijauan. Saya berharap pembangunan nantinya segera selesai, “katanya. (Penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *