Danau Terbesar di Dunia Ini Miliki Air Terjun Es Cantik

Rusia (Lentera Rakyat) – Menikmati pemandangan alam diyakini mampu bisa meentralkan pikiran dan mengembalikkan mood yang sempat rusak akibat tuntutan pekerjaan. Jika Anda ingin melakukan perjalanan wisata alam coba masukkanlah danau sebagai salah satu listtujuan Anda.

Banyak danau di dunia yang memiliki pemandangan dan bentang alam di sekitarnya yang indah. Tak terkecuali Danau Baikal yang terletak di Rusia.

Dilansir dari laman travelandleisure, Senin, 29 Januari 2018, danau ini pun dinobatkan sebagai danau terbesar di dunia. Danau ini  berhasil mengalahkan Danau Supperior sebagai danau terbesar di dunia yang terletak di perbatasan Kanada, Wisconsin, Michigan, dan Minnesota, dan terbentang seluas 31.700 mil persegi atau setara dengan 51 ribu meter.

Danau Baikal diketahui berada di lokasi yang unik di dalam zona keretakan kontinental aktif yang menyebabkan kedalamannya mencapai hampir 4.000 kaki atau 1.219 meter di bawah permukaan laut.

Tak sampai di situ, sebanyak 20 persen dari semua air tawar bumi dicadangkan di danau Siberia ini. Ketika datang ke superlatif, Danau Baikal juga merupakan danau air tawar yang paling jelas di planet ini.

Soal pesonanya pun tak kalah cantiknya, di danau ini terdapat air terjun es yang turun dari ketinggian 5.387 kaki atau setara 1.641 meter. Biasanya, para pelancong datang ke sini untuk memancing ikan bass, salmon, ikan trout, ikan bandeng, ikan herring. Jika Anda suka tantangan, kami menyarankan pelayaran delapan hari melintasi danau in

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas