Penyegaran, 6 Pejabat Kodam II/ Sriwijaya Di Rotasi

Palembang (Lentera Rakyat) — Panglima Kodam II / Sriwijaya Mayor Jenderal TNI A M. Putranto, S. Sos., pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) 6 (enam) Pejabat Kodam II/Swj sekaligus,  Senin (29/1/2018) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang.

 
Adapun keenam pejabat Kodam II/Swj yang diserahterimakan tersebut adalah ; Pejabat Perwira Staf Ahli Pangdam Bidang Sosial dan Budaya (Sosbud), dari Kolonel Inf Riswanto kepada Kolonel Inf Hardo Toga Parlindungan Sihotang, Pejabat Aster Kasdam II/Swj, dari Kolonel Inf Denny Marthen Rihi kepada Kolonel Inf Rionardo.
 
Selain itu, Pejabat Danpomdam II/Swj, dari Kolonel Cpm Safrin Rachman, S.H., M.H., kepada Kolonel Cpm Siagian Donald Meyer Baringin, S.I.P., Pejabat Kaajendam II/Swj, dari Kolonel Caj Thomas Sutaryo, S.Sos., kepada Letnan Kolonel Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si., M.I.Pol.; Pejabat Kakesdam II/Swj, dari Kolonel Ckm dr. R. Moch Kukuh A.S., M.A.R.S., kepada Kolonel Ckm dr. Eko Kuswandono ; dan Pejabat Kahubdam II/Swj, dari Kolonel Chb Ir. Agus Budi Prayitno, kepada Kolonel Chb Anang Murtioso, S.Si.
 
Dalam amanatnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, Sos., mengatakan bahwa, Pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi.
 
”Tour of Duty dan Tour of Area juga merupakan proses menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI Angkatan Darat, yang pelaksanaannya berpedoman pada prinsip-prinsip pembinaan personel, salah satunya adalah menempatkan personel pada tempat dan jabatan yang tepat”, sambung Pangdam.
 
Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj mengharapkan kepada pejabat yang baru untuk meningkatkan kinerja organisasi dan membawa perubahan-perubahan positif yang telah dicapai oleh pejabat-pejabat sebelumnya.
“Saya menaruh harapan yang besar kepada para pejabat baru, agar kehadirannya dapat meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang positif”, ujar Pangdam.
 
“Lanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif. Mudah-mudahan, amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, jujur, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas  di satuan masing-masing”, pungkas Jenderal Bintang Dua ini.
 
Pada akhir amanatnya Pangdam juga menegaskan bahwa, keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Swj, sangat ditentukan oleh kontribusi dan dukungan seluruh staf dan satuan jajarannya.
 
“Seluruh Staf dan satuan memiliki peran yang sama pentingnya, tidak ada yang lebih dominan  atau  lebih  hebat  dari  satuan  yang  lain. Untuk itu, saya tekankan agar koordinasi dan sinergitas seluruh staf dan Balak Kodam II/Swj terus ditingkatkan sesuai peran, tugas dan fungsinya masing-masing”, tandasnya. (Pendam-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *