Pertamina MOR II Salurkan Bantuan ke Sekolah

Palembang (Lentera Rakyat) — Pertamina sangat konsen terhadap perekembangan serta selalu mendukung kemajuan dunia pendidikan di wiayah Sumatera Selatan, salah stunya dengan membantu melengkapi kebutuhan peralatan  sebagai pendukung proses belajar mengajar di sekolah bersangkutan.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Erwin Hiswanto diselah penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di SMP Negeri 54 Palembang, selasa (06/02/2018) menyampaikan peralatan komputer yang diserahkan sudah sangat baik, tentu diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para siswa, sehingga kedepan para siswa  bisa bersaing lebih maksimal lagi dan menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia di masa depan.
Dijelaskannya bantuan CSR yang diberikan oleh Pertamina MOR II Sumbagsel ini berupa sarana dan prasarana pendidikan untuk mengisi ruangan laboratorium sekolah, yakni 20 unit komputer, 20 unit meja dan kursi komputer, dan 1 unit printer dengan total bantuan mencapai 169 juta Rupiah.
“Pendidikan merupakan salah satu bidang pembangunan manusia yang sangat penting untuk terus dikembangkan. Saat ini dunia pendidikan tidak terlepas dari perkembangan teknologi informasi, semakin anak-anak generasi muda terbiasa menggunakan teknologi informasi untuk belajar, semakin banyak ilmu yang bisa dipelajari,” jelas Erwin.
Lebih lanjut menurutnya , khusus bidang pendidikan mendapatkan tempat prioritas bagi Pertamina, bahkan, bidang pendidikan dimasukkan dalam lima pilar energi CSR Pertamina dengan nama Pertamina Cerdas. Pertamina Cerdas sendiri tidak hanya bergerak untuk membantu mengimbangi ketersediaannya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, namun juga dalam pemberdayaan masyarakat dan anak-anak dengan tujuan menciptakan generasi Indonesia cerdas yang mampu berinovasi.  Pada tahun 2017, Pertamina MOR II turut berkontribusi hingga 3 miliar Rupiah untuk bidang pendidikan dan/atau pelatihan di wilayah Sumatera Selatan.
“Kualitas pendidikan akan dituntut untuk selalu menigkat, dan Pertamina siap untuk membantu proses tersebut. Bantuan pada hari ini kami harap bisa menjadi awal dari kontribusi kami dalam bidang pendidikan di wilayah Sumbagsel pada tahun 2018,” ucap Erwin.
Dalam kesempatan ini, Erwin juga turut memberikan motivasi bagi siswa siswi SMP Negeri 54 Palembang bahwa mereka harus bekerja keras dan jangan meninggalkan pendidikan karena itu merupakan modal untuk masa depan.
“ Belajarlah dengan sungguh-sungguh sehingga kalian semua bisa mencapai cita-cita yang kalian idamkan. Sekarang tinggal motivasi,  kemauan, dan perencanaan dari diri masing-masing, teman-teman tidak hanya bersaing dengan teman sekelas atau satu sekolahan, tapi dengan pelajar di seluruh Indonesia, giat-giatlah teman-teman untuk belajar sehingga salah satu dari kalian bisa menjadi yang terbaik kelak,” kata Erwin.
Erwin juga menambahkan, selain pintar, generasi muda juga harus terus menanamkan nilai jujur, tulus, dan amanah.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 54, Tetrayanti mengucapkan  apresiasinya kepada Pertamina untuk bantuan ini. “Kami berharap dengan adanya bantuan sarana ini, siswa kami akan makin termotivasi dalam mencari ilmu, apalagi sekarang ini zamannya mencari bahan belajar lewat berbagai media,” katanya.
Tetrayanti menambahkan, bantuan sarana berupa komputer ini akan dimanfaatkan untuk melakukan simulasi ujian nasional berbasis komputer. “Tahun ini kami memasuki tahun ketiga pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer, dan alhamdulillah, dengan adanya bantuan komputer ini kami bisa melaksanakan ujian nasional tanpa harus meminjam lagi ke sekolah lain,” ungkap Tetrayanti.
Yosua, siswa kelas 9 SMP Negeri 54 juga mengungkapkan rasa bahagianya dengan adanya bantuan komputer ini. “Biasanya kami bergantian memakai komputernya, mudah-mudahan dengan bantuan ini kami tidak perlu lagi menunggu lama untuk memakai komputer tersebut dan bisa memanfaatkan komputer tersebut,” tutupnya. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *