Madrid Sudah 6.000 Gol di La Liga

Lentera Rakyat –– Kemenangan Real Madrid atas Real Betis juga diiringi oleh catatan yang bagus. Madrid sudah 6.000 gol di La Liga, merupakan tim yang pertama menembus jumlah itu.

Madrid memetik kemenangan 5-3 atas Betis saat melakukan lawatan ke Estadio Benito Villamarin, Senin (19/2/2018) dinihari WIB. Dengan kemenangan ini, Los Blancos sangat produktif dalam lima pertandingan terakhir, mereka mencetak 23 gol.

Opta mencatat bahwa gol Marco Asensio dalam pertandingan itu merupakan yang ke-6.000 dari tim asal ibukota Spanyol di La Liga. Madrid mencatatkan sebanyak 1.000 gol dalam jangka waktu sekitar 10 tahun.

Guti merupakan pemain Madrid, yang mencetak gol ke-5.000 di La Liga. Dia membukukannya pada tahun 2008. Catatan gol pertama El Real di La Liga dibukukan oleh Lazcano. Gol itu dicetak pada tahun 1929.

Musim ini, Madrid memang tampil naik turun. Tapi soal gol, Madrid cuma kalah dari Barcelona. Tim asuhan Zinedine Zidane itu sudah membukukan 55 gol, cuma kalah tujuh gol dari Barcelona.

Sementara itu, lini belakang Madrid cukup rapuh. Gawang mereka sudah kebobolan 26 kali, atau rata-rata lebih dari satu gol dalam setiap pertandingan. Sementara itu, Barca baru 11 kali kebobolan dalam 26 laga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas