Chelsea vs Barcelona Berakhir Imbang 1-1

London (Lentera Rakyat)  – Tak ada pemenang pada laga Chelsea versus Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim harus menerima hasil imbang 1-1.

Pertandingan di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB, berjalan menarik sejak awal. Barca memang lebih banyak menguasai bola, tapi mereka tak banyak mengancam gawang Chelsea.

Sebaliknya, Chelsea yang mengandalkan Eden Hazard dan Willian di lini depan terlihat berbahaya ketika menyerang. Dua kali tembakan Willian di babak pertama mengenai tiang gawang.

Willian memecahkan kebuntuan melalui golnya pada menit ke-62 dan membawa Chelsea memimpin. Akan tetapi, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan ini. Satu kesalahan di lini belakang mereka dimaksimalkan oleh Barca untuk menyamakan skor lewat Lionel Messi pada menit ke-75.

Leg kedua akan dilangsungkan pada 14 Maret mendatang. Barca akan gantian menjadi tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Chelsea lebih dulu mendapatkan peluang. Hazard menjajal peruntungannya lewat tembakan dari luar kotak penalti pada menit kelima, tapi bola tak mengarah ke sasaran.

Barca baru bisa mengancam gawang Chelsea pada menit ke-16. Messi yang dibayang-bayangi tiga pemain lawan masih mampu mengirimkan umpan matang ke Paulinho. Namun, sundulan Paulinho masih melenceng.

Pelanggaran terhadap Willian menghasilkan peluang lewat tendangan bebas untuk Chelsea di menit ke-31. Tapi, eksekusi Marcos Alonso terlalu mudah untuk dibaca oleh Marc-Andre ter Stegen.

Berselang dua menit, giliran Willian yang nyaris mencetak gol. Sial buat pemain asal Brasil itu, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti cuma menghantam tiang gawang.

Willian kembali dijauhi keberuntungan pada menit ke-41. Sepakannya dari depan kotak penalti berada di luar jangkauan Ter Stegen, tapi bola lagi-lagi mengenai tiang.

Hazard juga tak bisa memaksimalkan kesempatan beberapa saat kemudian. Tembakan volinya melambung.

Skor 0-0 belum berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Setelah tak berkutik di babak pertama, Luis Suarez mendapatkan peluang di menit ke-54. Suarez melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi usahanya dimentahkan oleh Thibaut Courtois.

Seisi Stamford Bridge bergemuruh ketika Willian membawa Chelsea memimpin pada menit ke-62. Berawal dari situasi sepak pojok, Willian yang menerima operan dari Hazard melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tembakan Willian menembus pojok bawah gawang Barca, sementara Ter Stegen cuma terdiam.

Setelah kemasukan, Barca berupaya meningkatkan intensitas serangan mereka. Akan tetapi, tim tamu kesulitan menciptakan peluang karena Chelsea bermain sangat disiplin di lini belakang.

Akan tetapi, satu kesalahan di lini pertahanan Chelsea pada menit ke-75 berakibat fatal. Andres Iniesta memotong umpan Andreas Christensen dan kemudian menusuk ke kotak penalti. Melihat Messi berdiri bebas, Iniesta mengoperkan bola kepada rekannya itu. Messi menyambarnya dengan tembakan mendatar untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa waktu, Chelsea berusaha keras untuk kembali memimpin dengan memainkan Alvaro Morata. Akan tetapi, masuknya Morata tak terlalu berpengaruh.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Ruediger; Moses, Kante, Cesc Fabregas (Drinkwater 84′), Marcos Alonso; Willian, Hazard, Pedro (Morata 83′)

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta (Andre Gomes 90+2′), Paulinho (Vidal 63′); Luis Suarez, Messi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas