Kerja Sama Unik Jakarta-Tokyo, Pertukaran Gorila

Jakarta (Lentera Rakyat) – Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno memaparkan hasil kunjungan kerjanya ke Jepang. Sandiaga mengatakan ada kerja sama yang cukup unik antara Pemprov DKI dengan Pemerintah Kota Tokyo.

Kerja sama tersebut, kata Sandiaga, adalah kerja sama di bidang pertukaran satwa gorila, lantaran di kebun binatang Ueno Doubutsuen-Tokyo tidak memiliki cukup banyak gorila berkelamin jantan.

“Yang menarik adalah potensi kerja sama dalam pertukaran gorilla karena di Ragunan banyak gorilla laki-laki sementara di Ueno Doubutsuen tidak banyak gorilla laki-laki. Mungkin sangat lonely perempuan dan laki-laki,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin, 26 Februari 2018.

Selain itu, Sandiaga menuturkan dalam kunjungannya tersebut, dia sempat bertemu dengan Wakil Gubernur Hokaido Yasuhiko Tsuji. Dalam pertemuannya tersebut, kata Sandiaga, keduanya juga membahas perihal meningkatkan pariwisata Indonesia dan Tokyo.

“Satu aspek menarik, pariwisata Indonesia ke Tokyo naik 30 sampai 35 persen. Terutama setelah e-passport atau diberi kemudahan visa. Tapi kunjungan dari wisatawan Jepang khususnya ke Jakarta stagnan,” ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan pejabat pemerintah Negeri Sakura itu, Sandiaga membahas agar warga Jepang semakin tertarik datang ke Indonesia khususnya Jakarta. Sandiaga berharap agar jumlah wisatawan Jepang ke Indonesia terus meningkat.

“Nah, ini kami kerja sama dengan Hokaido salah satu yang didorong adalah JKT48 yang jadi duta pariwisata, Melodi. Kami juga harus pikirkan yang jadi duta pariwisata mudah-mudahan bisa dorong turis,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas