Musprov XII Dan Pelantikan Pengurus KADIN Sumsel 2018-2013

Palembang (Lentera Rakyat) — Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, S.E., M.Si., M.M. yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Banu Tri Cahyono menghadiri acara Musyawarah provinsi (Musprov) XII dan pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri  (KADIN) Prov. Sumsel masa bhakti 2018-2023 bertempat di Room Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (27/2/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Umum KADIN Pusat Bpk Ir. H. Eddy Ganefo, M.M., berharap kepada Pengurus KADIN Sumsel masa bakti 2018-2023 yang baru dilantik untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saya berharap Pengurus KADIN Sumsel yang baru dilantik menjalankan amanat Undang Undang, jalankan AD/ART dan program kerja daerah, seperti meningkatkan UMKM. Perlu diketahui, selama ini belum ada (meningkatkan UMKM) itu, kalaupun ada hanyalah pencintraan,” tegas Ir H Eddy Ganefo, M.M.

Eddy menyatakan, bahwa paradigma baru saat ini adalah untuk meningkatkan UMKM. Kalau UMKM kuat sebesar apapun badai, perekonomian Indonesia tak akan goyah.

“Jadi setelah (pelantikan) ini langsung bekerja, karena tahun ini merupakan tahun kebangkitan UMKM. Karena sesuai dengan UU No. 1/1987, menekankan menjalin kemitraan dengan pemerintah, pembinaan usaha kecil dan menengah. Idealnya di Indonesia ini harus ada 5 juta pengusaha, dan saat ini baru 4 juta. Jadi kita harus ciptakan satu juta pengusaha lagi, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KADIN Sumsel terpilih masa bhakti 2018-2023, H. Ferdi Aligatur, S.P., S.T. mengucapkan terima kasih, telah diberikan kepercayaan atas amanah untuk memimpin KADIN Sumsel lima tahun kedepan.

“Walau berat, tapi optimis semua pengurus yang baru dilantik ini mampu bersinergi dalam menjalankan visi misi bersama pemerintah. KADIN adalah organisasi pertama yang memayungi pengusaha di Indonesia,” katanya.

Ferdi mengingatkan, karena sebentar lagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, maka semua pengurus masih punya waktu untuk mengindentifikasi celah celah usaha untuk menuju kesana. “Tentu bisa menjadi peluang bagi yang bisa meningkatkan pendapatan untuk berkontribusi bagi daerah dan negara,” tukasnya.

Ketua Pelaksana, Guntunara didampingi Wakil Ketua Syahril Erwin menuturkan, Musyawarah Provinsi (Musprov) ini merupakan ajang untuk mempererat jalinan silahturahmi anggota dan salah satu langkah koordinasi yang sistematis.

“Perlu disampaikan Musprov KADIN Sumsel dilaksanakan tadi malam (Senin 26/02) yang dihadiri Ketua KADIN 12 Kab/Kota se-Sumsel dan secara aklamasi H. Ferdi Aligatur, S.P., S.T., terpilih sebagai Ketua Umum KADIN Sumsel masa bhakti 2018-2023,” tandasnya. (Penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas