Persit KCK Cabang XVII Kodim 0406/Mura Gelar Donor Darah

Mura (Lentera Rakyat) — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2018, Persit KCK Cabang XVII Kodim 0406/Mura Koorcab Rem 044 menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Lubuklinggau dan Rumkitban 02.09.02 Kota Lubuklinggau, Rabu (7/3/2018).

Kegiatan bakti sosial berupa donor darat tersebut di pusatkan di Aula Makodim 0406/Mura yang dihadiri dan diikuti oleh sekitar 250 orang diantaranya Dandim, Kasdim, Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0406/Mura, Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0406/Mura Ny. Witi Dodi Syamsurizal, para anggota militer dan PNS jajaran Kodim 0406/Mura, personil Brimob Kota Lubuklinggau dan personel Pemkot Lubuklinggau serta masyarakat umum.

Menurut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Ny. Witi Dodi Syamsurizal menyampaikan, selain kegiatan perlombaan, dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke-72 juga dilaksanakan bakti sosial berupa donor darah. “Selain kita menyelenggarakan perlombaan, kita juga menyelenggarakan kegiatan kemanusian yaitu donor darah,” tutur Witi.

Lebih lanjut Ny. Witi menyampaikan, bahwa kegiatan Baksos ini selain dalam rangka memperingati Persit KCK ke-72 juga membantu stok darah untuk PMI Kota Lubuklinggau, mengingat permintaan darah dari waktu ke waktu semakin tinggi.

Sementara itu Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah ini adalah sebagai kegiatan kemanusian dan salah satu wujud kepedulian kita dalam membantu masyarakat. “Kegiatan ini adalah kegiatan kemanusian,dan sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” jelas Dandim. (Penrem-Dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas