Korem 044/Gapo Gelar Latihan Menembak Senjata Perorangan

Palembang (Lentera Rakyat) Bertempat di lapangan tembak Batalyon Arhanudse-12/SBP Serong Palembang, puluhan personel Korem 044/Garuda Dempo menggelar latihan menembak senjata ringan. Kegiatan ini merupakan latihan lanjutan menembak yang rutin dilaksanakan untuk mempertajam keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak tepat sasaran dengan jarak 100 meter untuk senapan laras panjang dan 10 meter untuk senjata Pistol, Selasa (13/3/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, mengingat intensitas kegiatan yang dilakukan Korem 044/Gapo, setiap bagian dibagi dua gelombang sehingga pelaksanaan tugas lainnya tetap berjalan. Pelaksanaan hari pertama dilaksanakan menembak senjata laras panjang jenis SS.1 dengan jarak 100 meter untuk Bintara dan Tamtama, sedangkan untuk Perwira melaksanakan  tembak Pistol jenis FN.46 dengan jarak 15 meter.

Komandan Kompi Markas Korem 044/Gapo Kapten Cba Dedi Rohaedi selaku Komandan Latihan saat mengambil apel peserta latihan mengatakan, latihan pada triwulan I TA 2018 ini dikhususkan untuk menembak senjata ringan, dengan tujuan untuk mengasah kemampuan para prajurit yang merupakan kemampuan dasar masing-masing personel.

“Kegiatan menembak kali ini bertujuan untuk mengasah kemampuan,meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam bidang menembak senjata perorangan,” terang Kapten Dedi.

Lebih lanjut Dankima menyampaikan, pelaksanaan menembak senjata ringan ini juga sebagai program pembinaan latihan rutin personel TNI AD setiap tiga bulan sekali yang dilaksanakan di seluruh satuan jajaran TNI AD, termasuk bagi personel Korem 044/Gapo.

Sementara itu koordinator latihan menembak, Lettu Inf Muslikin, menjelaskan latihan menembak menggunakan dua jenis senjata yakni laras panjang dan laras pendek.

“Laras panjang kita gunakan senapan jenis SS1-V1, dan untuk laras pendek menggunakan Pistol jenis P1 buatan PT.Pindad,” ungkapnya.

Adapun materi menembak menggunakan jarak 100 meter sikap tiarap untuk menembak senjata laras panjang dan jarak 15 meter menembak pistol dengan menggunakan dua tangan. Pihaknya menekankan kepada semua personel untuk menjaga faktor keamanan saat pelaksanaan latihan. (penrem-dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *