Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Lentera Rakyat — Manchester United tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini setelah kalah dari Sevilla dengan skor 1-2 di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3).

Duel Manchester United lawan Sevilla berlangsung terbuka sejak menit awal. Kedua tim sama-sama mencoba menyerang untuk mencari gol demi lolos ke babak perempat final.

Sevilla terbukti mampu menyulitkan Manchester United di babak pertama. Mereka punya sejumlah peluang meski tendangan-tendangan yang dilepaskan masih belum mengarah ke gawang.

Di balik minimnya peluang ‘Setan Merah’, peluang terbaik Manchester United di babak pertama datang di menit ke-38 saat kerja sama 1-2 antara Marouane Fellaini dengan Alexis Sanchez berakhir dengan tembakan kaki kiri Fellaini. Tetapi Sergio Rico tampil gemilang dan sukses menepis bola keluar lapangan.

Setelah gagal mencetak gol di babak pertama, Manchester United berusaha keras untuk lebih mengirimkan tekanan di babak kedua.

Setelah 15 menit berjalan, Jose Mourinho melihat belum ada perubahan signifikan di lapangan. Karena itulah kemudian ia memutuskan memasukkan Paul Pogba untuk menggantikan Marouane Fellaini di menit ke-60.

Pada menit ke-72, Pogba mencoba melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kiri. Usaha Pogba ini belum berujung gol karena bola melebar di sisi kanan gawang.

Pada menit yang sama, Sevilla memutuskan menarik keluar Luis Muriel dan memasukkan Wissam Ben Yedder. Pergantian ini langsung berbuah manis dua menit kemudian.

Dalam sebuah skema serangan cepat, Pablo Sarabia sukses mengirimkan umpan terobosan ke arah Ben Yedder. Meski dalam bayang-bayang bek Manchester United, Ben Yedder mampu melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang.

Tertinggal 0-1, Mourinho memasukkan Anthony Martial dan Juan Mata di menit ke-77. Namun alih-alih meraih gol penyama kedudukan, Manchester United justru kembali kebobolan satu menit kemudian. Berawal dari sepak pojok Ever Banega, sudulan Joaquin Correa berhasil disambut Ben Yedder yang berdiri bebas. Ben Yedder menyundul bola dan meski De Gea sukses menepis bola, tetapi bola sudah lebih dulu melewati garis.

Pada menit ke-84, Romelu Lukaku sedikit menghidupkan harapan Manchester United lewat golnya. Lukaku melepaskan tendangan voli dari jarak dekat yang tak mampu dibendung Sergio Rico.

Manchester United berusaha untuk terus menekan Sevilla tetapi hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tercipta. Ben Yedder bahkan nyaris menciptakan hattrick andai saja ia bisa memanfaatkan peluang emas saat duel satu lawan satu dengan De Gea.

Skor 2-1 untuk Sevilla bertahan hingga akhir pertandingan dan Sevilla pun lolos ke perempat final dengan agregat 2-1.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea; Valencia (Mata 77), Bailly, Smalling, Young; Fellaini (Pogba 60), Matic; Lingard (Martial 77), Sanchez, Rashford; Lukaku

Sevilla (4-3-2-1)

Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Banega, Vazquez; Sarabia, Correa; Muriel (Ben Yedder 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas