Kodim 0406/Mura Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Tes Urine

Mura (Lentera Rakyat) — Antisipasi penyalahgunaan narkoba oleh personel jajaran, Kodim 0406/Mura mengadakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba dan tes urine secara acak dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahguanaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, Senin (19/3/2018).

Kegiatan yang diikuti personel jajaran Kodim 0406/Mura itu dipimpin langsung Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Samsurizal, S.H. yang berlangsung  di Aula Makodim setempat Jln. Garuda RT. 05 Kelurahan Lubok Tanjung Kec. Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau.

Dandim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Samsurizal, S.H. mengucapkan terima kasih banyak kepada Petugas BNN Kota Lubuklinggau dan anggota Kodim 0406/Mura yang telah hadir dalam kegiatan penyuluhan narkoba dan tes urine bagi anggota Kodim 0406/Mura. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0406/Mura Program Triwulan I TA 2018 bekerja sama dengan BNN Kota Lubuklinggau dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita sama-sama menjalankan perintah dari Komando Atas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing agar kegiatan ini bisa berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” harap Dandim.

Perwira Seksi Intelijen Kodim 0406/Mura Kapten Inf Khairudin menyebutkan, selama anggota masih aktif dinas di TNI, maka wajib menjalankan segala perintah dari Komando Atas, walaupun masih MPP (Masa Persiapan Pensiun). Semua aturan-aturan yang berlaku di lingkungan TNI  baik tertulis maupun tidak tertulis wajib dilaksanakan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

“Masalah narkoba, pimpinan Komando Atas sangat sensitif, sehingga mengambil langkah-langkah untuk pencegahan dini agar anggota TNI dan keluarga tidak terlibat penyalahgunaan narkoba karena narkoba bisa merusak pola fikir manusia,” jelas Pasiintel Kodim 0406/Mura.

Dikatakannya, apabila ada permasalahan tentang narkoba apapun perannya, pimpinan tetap mengambil sikap tegas bagi yang melanggar adalah diberhentikan dari dinas militer dengan tidak hormat.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Lubuklinggau Edy Nugroho, S.E. mengatakan, pemerintah sangat antusias mengambil langkah-langkah mengenai permasalahan narkoba mulai cegah dini, sosialisasi sampai dengan rehabilitasi agar rakyat Indonesia bisa berkurang dari pengaruh narkoba.

“Peran orang tua sangat berpengaruh bagi penyalahgunaan narkoba mulai cegah dini dan mampu mengaplikasikan sesuai kemampuan dan berkoordinasikan dengan instansi terkait agar permasalahan penyalahgunaan narkoba bisa berkurang,” katanya.

Pelaksanaan tes urine bagi anggota Kodim 0406/Mura yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Intelijen Kodim 0406/Mura Kapten Inf Khairudin, diikuti sebanyak 125 orang anggota dengan hasil negatif semuanya. (adnor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas