Ratusan Kartu Indonesia Pintar Ditemukan di Tempat Laundry

Jakarta (Lentera Rakyat) — Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya tengah menyelidiki ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIP), yang ditemukan di tempat laundry yang terletak di Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Ratusan KIP tersebut kini sudah diamankan di polsek Sukolilo.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan membenarkan adanya penemuan ratusan KIP tersebut. Saat ini, penyelidikan tengah dilakukan pihaknya dibantu polrestabes.

“KIP sendiri ditemukan di tempat laundry kemarin. Saat ditemukan dibungkus sebuah karung warna putih dan amplop,” tuturnya, dikutif dari CNN, Rabu (21/3).

Rudi menjelaskan, jumlah total KIP yang ditemukan sebanyak 643. Adapun pihaknya berencana melakukan penyelidikan untuk memastikan keaslian KIP tersebut, serta apakah kartu tersebut sudah pernah digunakan.

Selain itu, kepolisian juga akan memastikan motif dibalik teronggoknya ratusan KIP tersebut di tempat yang tak semestinya. KIP tersebut seharusnya diperuntukkan bagi warga yang ada di Kelurahan Gebang dan Keputih.

Adapun kepolisian, rencananya bakal melakukan pendalaman dengan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. “Nanti perkembangannya akan kita sampaikan terkait penemuam KIP,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas