Selain Jepang, Taiwan Juga Tempat Terbaik Melihat Sakura

Lentera Rakyat – Bunga sakura menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Jepang. Warna merah muda diklaim mampu meneduhkan hati mereka yang melihatnya. Maka tidak heran jika memasuki musim semi, saat bunga-bunga sakura mulai mekar, menjadi waktu yang diincar wisatawan untuk datang ke Jepang.

Beberapa lokasi populer di Jepang seperti Taman Ueno, Taman Yoyogi di Tokyo hingga Kastil Himeji di Osaka dipadati oleh turis lokal dan asing untuk menikmati kecantikan bunga sakura sambil berpiknik. Mungkin menikmati bunga Sakura di Jepang sudah terlalu mainstream, Anda bisa mencoba melihat bunga sakura di Taiwan.

Sebab ternyata Taiwan juga memiliki banyak pohon bunga sakura. Director of Taipei Economic and Trade Office in Indonesia, Jack Hsiao menyebut sejarah bunga sakura yang ada di Taiwan itu tidak lepas dari Jepang, yang pernah menjajah negara ini dan membuat beberapa peninggalan seperti pohon sakura.

Lalu dimana saja, Anda bisa menikmati bunga sakura di Taiwan?

Jack menyebut salah satu lokasi terbaik untuk menikmati bunga sakura adalah di Yangmingshan National Park, yang terletak 30 menit dari pusat kota Taipei.

“Akhir Maret hingga April adalah waktu yang tepat untuk melihat bunga sakura di Yangmingshan Mountain,” ungkap Jack saat berbincang dengan VIVA saat ditemui dalam acara konferensi pers Taiwan Expo di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis 22 Maret 2018.

Tidak hanya dapat menikmati bunga sakura yang bermekaran, Anda juga bisa menikmati sejuknya udara di sekitar daerah tersebut, dan menikmati pemandangan tebing berbatu, padang rumput, pegunungan dan danau yang mengelilingi tempat ini.

“Anda juga bisa menikmati bunga sakura yang ada di daerah Taichung,” jelas dia.

Selain itu, jangan lewatkan untuk menikmati mekarnya bunga sakura di pegunungan Alishan. Anda pun bisa menikmati cantiknya bunga sakura yang tengah bermekaran di sepanjang perjalanan menuju puncak. Sayangnya Anda hanya bisa menikmati cantiknya bunga sakura ini selama dua minggu mulai dari Maret hingga pertengahan bulan April.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *