Menantikan Pertemuan Pertama Brasil Kontra Jerman Pasca Mineirazo

Moskow (Lentera Rakyat) – Brasil akan berhadapan dengan Jerman di laga ujicoba pekan depan. Pelatih Brasil Tite menyebut, pertandingan ini penting secara emosional Brasil.

Duel tersebut akan digelar di Stadion Olympia, Berlin, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB. Kedua tim memetik hasil yang berbeda di laga sebelumnya di mana Jerman berimbang melawan Spanyol 1-1 sementara Brasil dengan mudah melibas Rusia 3-0.

Pertemuan tersebut menandai yang pertama sejak semifinal Piala Dunia 2014 yang berakhir memalukan bagi Brasil, sang tuan rumah. Jerman memenangi pertandingan dengan skor mencolok 7-1, dengan unggul lima gol di babak pertama termasuk empat gol dalam enam menit

Setelahnya, pertandingan itu dikenal sebagai Mineirazo, merujuk pada Stadion Mineirao tempat dilangsungkan pertandingan. Istilah Mineirazo itu sendiri bisa diartikan sebagai tamparan di Mineirao, sama dengan ‘Maracanazo’ saat Brasil dikalahkan Uruguay 1-2 di laga penentuan juara yang digelar di Stadion Maracana pada 1950.

“Kekalahan 1-7 adalah pertemuan terakhir kami dan tentu saja kami tahu bahwa kami akan bermain melawan Jerman di Berlin. Mereka adalah juara dunia, mereka mengalahkan kami 7-1 dan itu adalah sebuah langkah yang sudah terlewati,” kata Tite usai kemenangan Brasil atas Rusia.

“Kami sedang dalam proses membangun dan secara emosional pertandingan itu sangat penting bagi kami,” sambung dia, yang dilansir¬†ESPNFC.

“Melawan Jerman, kami akan ingin memainkan sepakbola, kompetitif, kuat secara mental dan menerapkan ide dalam permainan. Kami ingin menjalankan gaya permainan kami,” Tite menambahkan.

Brasil tampil luar biasa sejak ditangani Tite pada medio 2016. Dalam 18 pertandingan, Selecao hanya sekali kalah dan meraih 14 kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *