Alex Noerdin Hadiri Konser Kemanusiaan Peduli Palestina

Palembang (Lentera Rakyat) — Gubernur Sumsel Alex Noerdin menghadiri Konser Amal Kemanusiaan Peduli Palestina yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Sabtu (24/3).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin disambut meriah dengan senandung shalawat Nabi yang menggema memenuhi Gedung PSCC.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengajak masyarakat Sumsel untuk sekali lagi meramaikan konser amal kemanusiaan peduli Palestina yang diadakan setelah Asian Games mendatang.

Pada acara tersebut diputarkan juga beberapa video bagaimana keadaan di Palestina terkini. Setelah melihat tayangan tersebut, Alex Noerdin tidak sampai hati menontonnya. Menurut Alex Noerdin, masyarakat Sumsel utamanya kaum muslim perlu berkumpul di dalam acara ini murni untuk kemanusiaan, untuk membantu rakyat Palestina yang kesulitan memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Kalau di sini, anak-anak lari gembira bermain bersama orang tuanya, kalau di sana anak-anak lari menghindari peluru, menghindari maut” tutur Alex Noerdin.

Diapun mencontohkan jika di Palembang, jalan rusak sedikit, masyarakat sudah ribut. Padahal di Palestina, debu dimana-mana bahkan kotanya juga hancur.

” Ayo kita adakan sekali lagi konser amal ini, kita bantu saudara-saudara kita di Palestina sesuai kemampuan kita masing-masing” jelas Alex Noerdin.

Dalam kesempatan itu Alex Noerdin juga mengajak semua warga untuk menununjukkan kepada dunia, 11 jam penerbangan ke Palestina dari kota Palembang ada suadara-saudaranya yang peduli kepada mereka. Hal ini tak lain untuk membangkitkan kepedulian kepada saudara-saudara sesama muslim di Palestina.

Sementara itu Ketua KNRP Pusat, Soeripto, SH mengaku sangat gembira bahwa konser peduli ini disambut dengan baik. Menurutnya, setelah melihat tayangan-tayangan bagaimana kondisi masyarakat di Palestina, sudah mestinya hati semua orang tersentuh dan melihat bagaimana negara yg sudah merdeka tetapi malah merasakan penderitaan yang menyakitkan.

“Kepedulian kita bukan sebatas donasi, tetapi lebih dari itu dapat melalui doa dan seperti yang dilakukan pemerintah kita melalui perjuangan diplomasi,” ujarnya.

Ketua KNRP Sumsel Mohammad Siswandi mengatakan dalam satu tahun biasanya KNRP sebanyak 4 kali mengirimkan bantuan ke Palestina. Misqknya untuk Idul Adha pemberian daging dan Idul Fitri pemberian parsel lebaran dan pakaian untuk anak-anak di Palestina.

“Untuk tahun ini, pada 25 Februari kemarin, KNRP telah menyalurkan sebanyak Rp6 miliar. Dan untuk Sumsel sendiri kini telah terkumpul Rp500 juta. targetnya sampai akhir bulan Ramadhan mudahan-mudahan mencapai Rp1 miliar” jelas Siswandi.

Dalam acara Konser Amal Kemanusiaan Peduli Palestina, turut mengundang Syekh Dr. Abdul Madjid Abdullah Dayyeh tokoh masyarakat dari Palestina. (dhie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas