Belanda Gebuk Portugal 3-0

Jenewa (Lentera Rakyat) – Belanda memetik kemenangan meyakinkan pada pertandingan persahabatan melawan Portugal. Oranje menggebuk juara Eropa itu dengan skor telak 3-0.

Menghadapi Portugal di Stade de Geneve, Jenewa, Swiss, Selasa (27/3/2018) dinihari WIB, Belanda menang berkat gol-gol Memphis Depay, Ryan Babel, dan Virgil van Dijk.

Ini menjadi kemenangan pertama Belanda sejak dilatih Ronald Koeman. Pada laga debut Koeman, Belanda menyerah 0-1 dari Inggris di kandang sendiri.

Cristiano Ronaldo, yang jadi pahlawan Portugal pada laga melawan Mesir beberapa hari lalu, tampil selama 68 menit pada laga ini. Tapi, Ronaldo tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Portugal sebenarnya mengawali pertandingan dengan menjanjikan. Tim besutan Fernando Santos itu menekan Belanda dan mendominasi penguasaan bola.

Namun, Portugal lengah di lini belakang. Hal ini dimanfaatkan oleh Depay untuk mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-11.

Memasuki menit ke-32, Babel memperbesar keunggulan Belanda menjadi 2-0. Sundulan Babel meneruskan umpan silang Matthijs de Ligt bersarang di gawang Portugal yang dikawal oleh Anthony Lopes.

Lopes melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-43. Dia menunjukkan refleks yang luar biasa ketika menepis bola sundulan Depay dari jarak dekat.

Di injury time babak pertama, Van Dijk mencetak gol ketiga untuk Belanda. Tembakan voli bek Liverpool itu gagal diantisipasi oleh Lopes dan membawa timnya memimpin 3-0.

Portugal harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-61. Mereka kehilangan Joao Cancelo yang menerima kartu kuning kedua.

Hingga berakhirnya laga, Portugal tak bisa mencetak satu pun gol balasan dan harus menerima kekalahan telak 0-3.

Susunan Pemain
Portugal: Anthony Lopes, Joao Cancelo, Rolando (Neto 46′), Jose Fonte, Mario Rui, Adrien Silva (Goncalo Guedes 46′), Manuel Fernandes, Ricardo Quaresma (Gelson Martins 55′), Bruno Fernandes (Joao Mario 78′), Andre Gomes (Andre Silva 46′), Cristiano Ronaldo (Joao Moutinho 68′)

Belanda: Jasper Cillessen, Kenny Tete (Guus Til 78′), Matthijs de Ligt (Timothy Fosu-Mensah 84′), Virgil van Dijk, Nathan Ake, Tonny Vilhena (Stefan de Vrij 67′), Donny van de Beek, Davy Proepper, Georginio Wijnaldum (Marten De Roon 68′), Memphis Depay (Justin Kluivert 78′), Ryan Babel (Steven Berghuis 84′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *