Rakor Bersama Kedutaan Besar Negara Peserta Asian Games

Jakarta (Lentera Rakyat) – Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) menggelar rapat koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar negara peserta Asian Games di Ballroom Hotel Fairmont, Senayan Jakarta, Rabu (28/3).

Rakor yang dipimpin langsung Ketua Inasgoc Erick Thohir itu, diantaranya fokus membahas persiapan opening dan closing Asian Games yang akan dilaksanakan di Geloran Bung Karno (GBK) Jakarta serta membahas terkait keprotokolan menyambut kedatangan tamu kenegaraan khususnya negara peserta Asian Games 2018.

PJS Walikota Palembang, H. Ahmad Najib yang juga Wakil Ketua Persiapan Asian Games Palembang nampak hadir dalam rakor yang diakhiri dengan venue visit ke GBK tersebut. Ahmad Najib yang juga menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel tampak hadir di lokasi rakor lebih awal bersama Ketua Inasgoc Erick Thohir, disusul para peserta rakor yang keseluruhannya pejabat dan perwakilan dari Kedutaan Besar negara peserta Asian Games.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Najib tidak diminta memaparkan tentang persiapan Asian Games di Palembang, karena secara garis besar Palembang sudah siap, terutama fasilitas infrastruktur yang dibangun dapat dipastikan selesai tepat waktu.

Ketua Inasgoc, Erick Thohir dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta rakor yang telah hadir, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap suksesnya event olahraga bangsa Asia tersebut.

Erick Thohir menjelaskan, pelaksanaan opening tanggal 18 Agustus 2018 mendatang akan dilaksanakan mulai pukul 17.00 Wib sampai dengan selesai pukul 22.00 Wib, begitu juga dengan pelaksanaan closing tanggal 2 September 2018 nanti akan dilaksanakan di GBK yang memiliki kapasitas hingga 70.000 penonton.

“Untuk negara peserta total ada 45 negara dengan 15.000 orang atlet dan official, ditambah 5.000 awak Media serta 30.000 orang Volunteers. Untuk maskot Asian Games ada tiga berbentuk hewan yakni BHIN BHIN Cendrawasih (Paradisaea apoda) Represents Strategy, kemudian ATUNG Bawean Deer (Hyelaphus kuhlii) Represents Speed dan KAKA One-horned Rhinochero (Rhinoceros sondaicus) Represents Strength,” paparnya.

Rapat Koordinasi tersebut berlangsung cukup singkat lebih kurang hanya 1 jam lamanya. Peserta rakor sendiri tidak banyak yang melayangkan pertanyaan karena secara detail sudah dijelaskan lebih awal oleh ketua Inasgoc Erick Thohir. Setelah rakor, rombongan langsung melakukan peninjauan ke GBK. (adnor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas