Danrem 044/Gapo Gelar Silaturahmi Dengan KBT

Palembang (lentera Rakyat) — Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI (KBT) bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo pada hari Kamis (29/3/2018) yang merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) sebagai sarana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan seluruh komponen bangsa.

Adapun makna dari pertemuan tersebut adalah untuk memelihara hubungan antara prajurit Korem 044/Gapo dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta menggugah dan mengajak keluarga besar TNI untuk berpartisipasi dalam menyikapi dan mengatasi sejumlah permasalahan bangsa.

Dalam kesempatan pertemuan yang dihadiri lebih dari 150 orang ini Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang baru seminggu menjabat Komandan Korem 044/Gapo, memperkenalkan diri kepada seluruh peserta dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada undangan khususnya para Purnawirawan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam rangka silaturahmi Keluarga Besar TNI di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo.

Danrem 044/Gapo juga menyampaikan kepada seluruh komponen Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Korem 044/Gapo agar tetap menjalin hubungan emosional yang lebih harmonis antara Keluarga Besar TNI dengan Korem 044/Gapo demi mendukung tugas pokok TNI AD, dan juga menyamakan persepsi serta mewujudkan kesamaan visi dan misi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga sinergitas antara prajurit Korem 044/Gapo dengan KBT dapat mengatasi permasalahan yang terjadi.

“Kegiatan pertemuan ini bertujuan sebagai forum silaturahmi sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para prajurit TNI-AD yang masih aktif dengan para sesepuh, senior dan Keluarga Besar TNI,” tegas Danrem.

Lebih lanjut Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. mengajak kepada seluruh KBT untuk menjaga wilayah Sumsel agar tercipka kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dimana pada tahun 2018 ini Sumsel akan mempunyai hajat besar dalam waktu dekat, yaitu Asian Games 2018 dan Pilkada Serentak. “Kita kawal perhelatan Asian Games 2018 dan penyelenggaraan Pemilukada Serentak di wilayah Sumsel, dengan menjaga situasi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif,” terangnya.(penrem-dhie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *