Yonif 141/AYJP dan Baznas Muara Enim Resmikan Bedah Rumah

Muara Enim (Lentera Rakyat) — Siapa yang tidak mengucapkan syukur dan bahagia, ketika tempat tinggalnya yang semula tak layak menjadi layak huni. Rasa syukur dan bahagia itu, terpancar dari wajah dua warga Muara Enim yaitu Bapak Sumardin (49) warga Dusun I Desa Karang Raja dan Syahudin (55) Dusun I Desa Tanjung Raja Kec. Muara Enim Kab. Muara Enim, setelah melihat rumahnya yang telah dirampungkan prajurit Yonif 141/AYJP bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Muara Enim, Jumat (30/3/2018).

“Alhamdulillah pak, rumah saya yang sebelumnya tidak nyaman sekarang nyaman dan sangat layak untuk ditempati,” ujar Syahudin menahan tangis saat menerima kunci rumahnya yang baru selesai dibedah.

Dalam sambutannya Danyonif 141/AYJP yang diwakili oleh Kapten Inf Panca Agung P.W. menyatakan bahwa dana yang digunakan untuk bedah rumah tersebut merupakan hasil dari pengumpulan zakat penghasilan anggota Yonif 141/AYJP melalui pemotongan gaji sebesar 2,5% per orang bagi personel yang beragama Islam.

“Dana yang terkumpul dari zakat anggota Yonif 141/AYJP digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu termasuk bedah rumah ini, bekerjasama dengan Baznas Muara Enim”,  jelas Kapten Panca.

Kegiatan sosial kemasyarakatan berupa bantuan kepada warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial TNI kepada masyarakat sekelilingnya, sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat.

Sementara itu Kepala Baznas Kabupaten Muara Enim H. Syachril S.H., M.Si., M.HI. mengatakan, bahwa bedah rumah yang dilakukan ini merupakan program Baznas Kab. Muara Enim bersama Yonif 141/AYJP. Pada tahun 2018 ini sudah ada dua rumah yang selesai dibangun, yakni rumah Bapak Sumardin (49) warga Dusun I Desa Karang Raja dan rumah Bapak Syahudin (55) Dusun I Desa Tanjung Raja.

“Peresmian rumah ini, merupakan hasil dari kerja tim bedah rumah bersama Yonif 141/AYJP, dan program bedah rumah ini sudah dimulai sejak tahun 2016 yang lalu,” terangnya. (penrem-dhie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *