Menanti Awal Baru Gatot Nurmantyo Usai Pensiun

Jakarta (Lentera Rakyat) – Gatot Nurmantyo resmi memasuki masa pensiun per hari ini. Spekulasi soal kemungkinan dia terjun ke dunia politik pun makin kuat.

Mantan Panglima TNI itu kemudian merilis ‘video perpisahan’ untuk meninggalkan karier militer. Dalam video tersebut, Gatot mengaku akan memulai pengabdian baru.

“Hari ini dan ke depan adalah sebuah awal baru, ruang dan waktu yang InsyaAllah memungkinkan saya mencurahkan perhatian dan kasih sayang kepada keluarga, istri dan anak-anak serta tentu cucu saya. Sebuah tahapan pengabdian baru sebagai warga negara di negeri kaya raya yang sungguh saya cintai,” kata Gatot seperti dikutip detikcom dalam video itu, Minggu (1/4/2018).

Gatot menegaskan akan dengan ikhlas mengabdi untuk ibu pertiwi. Namun dia tak secara gamblang menyebutkan dalam bidang apa pengabdian tersebut.

Bertepatan dengan Gatot yang mulai pensiun, spanduk bergambar dirinya pun bertebaran. Pada spanduk itu bahkan tertulis bahwa Gatot adalah pemimpin masa depan.

Salah satu spanduk terpasang di area Cikini, Jakarta Pusat. Belum jelas siapa yang memasang spanduk tersebut.

“Kami tahu kapan harus bergerak!” begitu bunyi tulisan pada spanduk itu.

Sementara itu Front Eksponen ’98 yang merupakan relawan pendukung Gatot, kini tengah menjalin komunikasi dengan elemen masyarakat lainnya. Namun mereka belum bisa memastikan kapan tepatnya deklarasi dukungan akan dilakukan.

“Ini kan sudah banyak elemen yang menyatakan dukungan, kita koordinasi dengan teman-teman, kita masih berkomunikasi,” kata jubir Front Eksponen ’98 Dondi Rivaldi.

Dondi menyatakan, dukungan mereka bukan untuk pencapresan Gatot. Pun mereka juga bukan berniat mendeklarasikan Gatot sebagai cawapres.

“Kita deklarasikan sebagai figur pimpinan nasional,” ujar Dondi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas