Persib Kalah Telak dari SFC Dengan Skor 3-1

Palembang (Lentera Rakyat) — Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengatakan para pemain Maung Bandung masih tidak fokus sehingga dihajar Sriwijaya FC 1-3 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/4) malam.

Pada laga itu, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan sempat unggul lebih dulu dengan skor 1-0 berkat gol Ezechiel N’Douassel pada menut ke-27. N’Douassel sukses menyarangkan bola ke gawang Teja Pakualam setelah mendapat assist umpan datar dari Jonathan Bauman.

Di babak kedua, performa Persib anjlok. Skuat arahan Roberto Carlos Mario Gomez kebobolan tiga gol oleh Esteban Vizcarra (47′), Marckho Sandi (48′) dan Manuchekhr Jalilov (66′). Mereka pun berbalik kalah 1-3 di laga itu.

“Di pertandingan tadi saya tidak tahu kenapa tapi mungkin sama seperti pertandingan kemarin. Kami kehilangan fokus karena hanya 5 menit saja untuk Sriwijaya bisa buat gol,” terang Soler seperti dikutip dari situs resmi klub.

Soler menilai persoalan yang dialami Persib masih sama seperti saat ditahan imbang PS TIRA 1-1 pada laga perdana Liga 1. Pada laga itu Maung Bandung sempat mencetak gol lebih dulu, namun kebobolan pada lima menit masa perpanjangan waktu di babak kedua.

“Mungkin karena mental atau emosi pemain, kami harus perbaiki nanti. Bukan karena kita tidak bagus, tapi kerja pemain sudah bagus tadi,” kata Soler.

Ia pun menerangkan permainan Persib di babak kedua sebenarnya sudah sesuai skenario. Namun, penurunan performa terjadi di babak kedua sehingga kebobolan tiga gol.

“Kami sudah main bagus di babak pertama, dengan menguasai permainan. Sudah sesuai dengan taktik yang kami buat, sampai empat pemain di depan. Saya pikir kita sudah main bagus tapi kita hilang konsentrasi lagi,‎” ujar Soler.

Kekalahan itu membuat Persib terpuruk di posisi ke-15 dengan hanya mengumpulkan satu poin.

Sebaliknya, kemenangan membuat Sriwijaya FC menyodok ke posisi ketiga dari posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas